Tempat Rekreasi atau pariwisata Candi Muaro Jambi, tampak seperti memiliki wajah baru. Betapa tidak, selain memang memiliki nilai sejarah, wisata peninggalan masa penjajahan ini makin hari makin indah.

Keren, Bak Disulap, Begini Wajah Baru Kawasan Candi Muaro Jambi

Berita Jambi Pariwisata

BERITA MUARO JAMBI – Tempat Rekreasi atau pariwisata Candi Muaro Jambi, tampak seperti memiliki wajah baru. Betapa tidak, selain memang memiliki nilai sejarah, wisata peninggalan masa Kerajaan ini makin hari makin indah.

Tak ayal, pariwisata cagar budaya Candi Muaro Jambi ini ramai pengunjung. Apalagi, ketika hari weekend seperti  hari ini, Minggu (04/04/2021).

Sebagaimana  yang di ketahui, dari dulu kawasan wisata bersejarah di bumi Sailun Salimbai ini terus mengalami perubahan dari masa ke masa. Baik dari hiasan sekitar, hingga fasilitas yang di tambah di kawasan tersebut.

Baca Juga : Prioritaskan Kawasan Candi, Bupati Gagas Cagar Budaya Muaro Jambi di Sarasehan

Berita Lainnya : HBA Support Bupati Masnah, Soal Percepatan Perkembangan Candi Muaro Jambi

Seperti jalan menuju ke kawasan candi ini. Di mana, dulu tampak jalan sempit bahkan, bagai tak terurus. Namun, beberapa bulan terakhir ini jalannya semakin membaik. Bahkan, sudah di buat rigit beton, hingga di aspal.

Tentu, fasilitas jalan menuju ke kawasan cagar budaya Candi Muaro Jambi ini, semakin menarik pengunjung untuk datang.

Di tambah lagi, di sekitar lokasi sudah di buatkan tempat duduk dan bersantai para pengunjung, jika lelah mengelilingi tempat wisata andalan di Muaro Jambi ini.

Bukan cuma itu saja, sebagai pelengkap dan mempermudah para pengunjung, kawasan Candi juga di sediakan sepeda dan alat transport keliling bagi pengunjung.

Suasana Candi Muaro Jambi

Jadi, bagi yang tidak mau capek berjalan menyusuri sekitaran Candi, bisa menyewa sepeda atau alat transport bak seperti becak yang di pasang pakai sepeda motor. Asyik banget kan, tempat wisata ini.

Kagum Wajah Baru Candi Muaro Jambi

Di katakan oleh salah satu pengunjung, Sumiati. Remaja berusia 18 tahun ini di buat kagum, dengan wajah baru kawasan Candi Muaro Jambi ini.

Menurutnya, selain tempatnya yang bagus untuk berfoto, fasilitas yang di sediakan, juga terbilang lengkap.

“Pokoknya bagus banget deh, saya sangat seneng bisa kesini. Gak kecewa saya sudah kesini,” ungkapnya.

Remaja asal Kabupaten Merangin ini juga berharap, semoga ada tempat wisata seperti ini di Merangin. Paling tidak, ada wisata dengan wajah baru yang di buat di Kabupaten Merangin.

Lihat Juga Video : Bupati Wanita Jago Offroad, Jajal Jalur Ekstrim Adhyaksa Adventure

“Candinya juga bagus, kayak di TV -Tv gitu. Terimakasih pada buk bupati, dan semua pemerintah yang ada di Muaro Jambi ini. Mudah-mudahan di Merangin ada wisata yang seperti ini. Bukan cuma taman bunga dan air terjun juga,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pengunjung di Candi ini tampak ramai dari tadi pagi. Bahkan, sudah pukul 16.00 Wib, masih begitu ramai di tempat wisata tersebut. (Nrs)