Kegiatan Reses Wakil Ketua (Waka) DPRD Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak sukses di gelar. Bertempat di kawasan Perumahan Mutiara Hijau, pada Kamis (01/04/2021). Tertarik pada usaha masyarakat, Pangeran serap aspirasi pengrajin Batik. Tak tanggung-tanggung, datangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi.

Serap Aspirasi Pengrajin Batik Jambi, Reses Waka DPRD Datangkan Kadisperindag

Parlemen

BERITA JAMBI – Kegiatan Reses Wakil Ketua (Waka) DPRD Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak sukses di gelar. Bertempat di kawasan Perumahan Mutiara Hijau, pada Kamis (01/04/2021). Tertarik pada usaha masyarakat, Pangeran serap aspirasi pengrajin Batik. Tak tanggung-tanggung, datangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi.

Dalam Reses yang di hadiri kurang lebih 40 peserta, tampak juga Kadis Perindag Kota Jambi, Komari.

Baca Juga : Pengorbanan Bukan Akhir dari Perjuangan, Begini Pesan Pangeran di Hari Paskah

Pantauan DinamikaJambi.com di lapangan, silih berganti para warga sampaikan aspirasi. Adapun yang menjadi sorotan kedepan, di mulai dari persoalan Infrastruktur Jalan hingga Usaha Menengah Masyarakat.

“Saya, mengadakan reses di sini tentu ada alasan. Karena saya melihat dan turun langsung beberapa waktu lalu, di daerah ini infastrukturnya memprihatinkan. Juga di ujung sana ada sungai yang perlu di lakukan normalisasi, rawan banjir,” ungkap Pangeran.

Normalisasi Sungai

Hal ini selaras dengan beberapa perwakilan masyarakat, yang mengusulkan adanya pembersihan sungai. Sebab, beber warga, saat curah hujan tinggi, daerah tersebut rawan di landa banjir.

Sontak mendengar hal tersebut, Mantan Dosen Politeknik Jambi ini datangkan langsung perwakilan Dinas PUPR Kota Jambi, bertepatan dengan Reses di laksanakan.

Berita Lainnya : Banting Setir Dari Dosen, Begini Kisah Pangeran Sang Wakil Ketua DPRD Kota Jambi

“Nah tadi PUPR langsung kita datangkan, jadi masyarakat bisa langsung sampaikan keluhannya. Selaku perwakilan mereka, tentu saya akan mengawal persoalan ini,” tambahnya.

Pengrajin Batik Jambi

Tak hanya itu, pantauan DinamikaJambi.com di lapangan, pun sesekali masyarakat sampaikan aspirasi soal kerajinan Batik Jambi.

Dalam penyampaiannya Agus, selaku warga Pengrajin Batik Jambi menyampaikan harapannya. Bahwa, guna melestarikan kain asli daerah itu, saat ini di butuhkan pemberdayaan dan pelatihan.

Pun seakan telah mengetahui, tak tanggung-tanggung, Pria lulusan S2 Universitas Sumatera Utara ini datangkan langsung Kadisperindag dalam reses tersebut.

“Jadi Kadisperindag saya datangkan juga. Nah, sebagai tindak lanjutnya, tadi Pak Kadis menyarankan untuk bergabung dalam wadah pengrajin Batik. Supaya lebih terstruktur lagi pelatihannya, tentu ini hal positif ya,” tutupnya.

Lihat Juga Video : Bagaimana Rasanya Setelah Vaksin..?? Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi

Usai Reses Waka DPRD Kota Jambi ini berlangsung, tampak para warga silih berganti, mengajak foto bersama Politisi Partai Nasdem ini. Seperti yang di katakan salah satu warga, Pangeran di kenal sebagai sosok yang Ramah dan Santun.

“Pak Pangeran ini, menurut sayo orangnyo ramah. Tengoklah tadi dio mau bantu ngumpulin bekas kotak kue, udah cocoklah nyalon ke Pilwako,” ujar salah satu Warga yang enggan menyebutkan nama.(Tr01)