Terbentuk 5 bulan lalu di Bumi Tanah Pilih Pusako Betuah, kantor PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Kotabaru di resmikan Wawako Maulana, Sabtu (03/04/2021).

Peresmian Kantor PBB Kotabaru, Wawako Maulana Gunting Pita

Kota Jambi Pemerintahan

BERITA JAMBI – Terbentuk 5 bulan lalu di Bumi Tanah Pilih Pusako Betuah, kantor PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Kotabaru di resmikan Wawako Maulana, Sabtu (03/04/2021).

Bertempat di kawasan Purnama Kotabaru, pantauan DinamikaJambi.com di lapangan. Tampak Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Maulana meresmikan Kantor PAC PBB Kotabaru.

Usai melakukan prosesi pengguntingan pita, yang di dampingi langsung oleh Ketua DPC PBB Parlin Pasaribu.

Baca Juga : Wawako Jambi, Canangkan Program Untuk Menanggulangi Kemiskinan

Dalam kata sambutannya, Maulana menyambut baik berdirinya PBB di Kota Jambi. Sebab, dalam pandangan Pria yang juga sebagai Dokter ini, mengatakan, bahwa Kota Jambi merupakan miniatur Indonesia akan keragamannya.

Oleh karenanya, dengan hadirnya PBB di Bumi Tanah Pilih Pusako Betuah ini, mampu mengisi pembangunan-pembangunan yang ada.

“Saya yakin di bawah naungan pengurus, PBB khususnya mampu mengisi pembangunan di Kota Jambi. Ini harus kita pupuk bersama demi kemajuan kota jambi,” ungkap Maulana.

Kebhinekaan

Tak hanya itu, orang nomor 2 di Kota Jambi ini juga menyampaikan, pada dasarnya Jambi adalah kota heterogen yang ramai akan keberagaman.

Terkhusus pada masyarakat Etnis Batak, Maulana mengatakan, telah banyak yang bersumbangsi dalam kemajuan Jambi tercinta.

Berita Lainnya : Heboh, Oknum PNS Selingkuh Dengan 2 Pria Dapat Sanksi Turun Jabatan

Kemudian, dalam hal toleransi dan persaudaraan, Pun Ketua Kahmi Provinsi Jambi ini juga mengatakan, banyak belajar dari masyarakat Etnis Batak.

“Alhamdullilah, saya bisa hadir di peresmian kantor PAC PBB Kotabaru ini. Kalo kita ingin belajar kebhinnekaan, kita perlu belajar dari orang batak. Pun kalo kita mau belajar toleransi, belajarnya juga dari orang batak,” jelasnya.

Mendengar hal itu, sontak acara riuh akan tepuk tangan dari para tamu undangan.

Organisasi Etnis Batak yang ada di Kota Jambi ini di pimpin langsung oleh, Parlin Pasaribu selaku Ketua Umum.

Dalam sambutannya, Parlin mengucapkan terimakasih pada Wawako beserta Anggota Dewan yang turut hadir. Pun, dalam penjelasannya, PBB baru terbentuk 5 bulan bulan lalu berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan. Tentunya, juga berdampak baik pada seluruh etnis yang ada di Kota Jambi.

“Khususnya di Kota Jambi, PBB baru berdiri sekitar 5 bulan yang lalu. Kiranya depan, kita bersama seluruh rekan juang dapat berkontribusi dalam kemajuan Jambi. Dengan memegang teguh Pancasila, sebagai tonggak utama Persatuan dan Kesatuan NKRI,” tegasnya.

4 Pilar Pemuda Batak Bersatu

Terakhir, Pengusaha Etnis Batak bermarga Pasaribu ini juga menjelaskan 4 pilar PBB.

Di mana, pilar tersebutlah yang menjadi acuan dalam menjalankan kerja-kerja organisasi. Berupaya selalu, merawat keberagaman yang sejak lama mewarnai Kota Jambi.

“PBB sendiri memiliki 4 Pilar, Solidaritas, Toleransi, Rukun, serta Gotong Royong. Hal itulah yang menjadi landasan dan pijakan kita dalam melangkah ke depannya,” ujar Parlin.

Lihat Juga Video : Viral Tabrak Wanita, Pria Bawa Fortuner Todong Senjata ke Warga Duren Sawit

Sementara itu setelah prosesi pengguntingan Pita peresmian, acara di lanjutkan dengan penyerahan SK kepengurusan PBB Kecamatan Kotabaru.

Tampak juga di lapangan, di hadiri langsung oleh Pangeran Simanjuntak, Maria Magdalena dan Junedi Singarimbun. Selaku perwakilan, dari DPRD Kota Jambi. (Tr01)