Peletakan Batu Pertama Ponpes Robbaaniyyiin Talang Bukit, Oleh Bupati Masnah

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Usai resmikan kantor Desa Tanjung Harapan, Bupati Masnah Busro turut menghadiri undangan untuk peletakan batu pertama Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Talang Bukit, Jumat (02/04/2021).

Peletakan batu pertama oleh Bupati Masnah itu, berada Ponpes bernama Robbaaniyyiin Talang Bukit, yang berada di Kecamatan Bahar Utara.

Acara ini juga di hadiri oleh Anggota DPRD, Pimpinan Ponpes, dan seluruh kepala OPD di lingkup Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian, tampak hadir pula Camat Bahar Utara serta Kepala Desa Talang Bukit.

Baca Juga : Bupati Launching Ambulance Siaga, Sekaligus Resmikan Kantor Desa Tanjung Harapan

Dalam sambutan Kades Talang Bukit, Tolim menyampaikan bahwa yayasan Ponpes tersebut telah resmi pada tahun 2017 dan terdaftar di Kemenkumham.

“Pelaku pendiri Ponpes, Saya sendiri. Kedepan mudah-mudahan dengan pengembangan yayasan, ibu Bupati dapat memberikan dukungan penuh. Baik materi, maupun spiritualnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga memaparkan aktivitas di mulainya pembelajaran di Yayasan tersebut.

“Yayasan ini sudah berjalan 5 tahun secara legal. Aktivitas belajar mengajar di Madrasah ini, di laksanakan sore hari. Saat ini telah ada, hampir 150 Murid,” ungkap Tolim.

Harapan Masyarakat

Tolim juga mengungkapkan harapannya, serta masyarakat di sana untuk perkembangan tempat pendidikan itu.

“Berkeinginan untuk melanjutkan yayasan ini, ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti peletakan batu tadi, untuk tingkat SMP PLUS. PLUS ini singkatan dari Pintar Luas Unggul Soleh dan Solehah, ini termasuk visi kami juga,” bebernya.

Saat Bupati Melakukan Peletakan Batu Pertama

Di ketahui Ponpes Robbaaniyyiin ini, terbangun karena kekompakan dan swadaya dari Masyarakat setempat.

Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE dalam sambutannya, menyampaikan akan ke kagumannya pada Yayasan tersebut.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah lakukan peletakan batu pertama. Yang mana, ini merupakan satu-satunya pusat pendidikan di Desa Talang Bukit. Karena pusat pendidikan seperti ini, belum ada di sini,” katanya.

Ia juga mengapresiasi ke kompakan dari masyarakat di sana, hingga terbentuklah Yayasan Pondok Pesantren tersebut.

Lihat Juga Video : Viral Tabrak Wanita, Pria Bawa Fortuner Todong Senjata ke Warga Duren Sawit

“Berkat swadaya ini, terkumpullah anggaran untuk yayasan. Besar harapan saya, Insyaallah di buat untuk SMP dan SMA.  Dan Insyaallah perguruan tingginya juga nanti,” harap Bupati.

Setelah selesai menyampaikan sambutannya, Bupati berikan bantuan secara pribadi, untuk pembangunan Pondok Pesantren tersebut.(Adm)