Bupati Kerinci, Adirozal secara resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, Formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Kerinci, Senin (22/03/2021).

Bupati Adirozal, Buka Latsar CPNS Tahun 2021 Formasi 2019

Kerinci Pemerintahan

BERITA KERINCI – Bupati Kerinci, Adirozal secara resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, Formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Kerinci, Senin (22/03/2021).

Acara pembukaan Latsar CPNS formasi 2019 oleh Bupati Kerinci ini, bertempat di Mess Kerinci Kayu Aro.Tampak hadir Ketua DPRD Kerinci, Kepala BPKSDMD Jambi, Asisten 1 Setda Kerinci dan Kepala BKPSDMD Kerinci. Kemudian Kabag Humas dan Protokol, Setda Kerinci serta Camat Kayu Aro.

Baca Juga : Bupati Adirozal, Lantik 11 Pejabat Fungsional di Kabupaten Kerinci

Kadis BKPSDMD Kerinci, Efrawadi, di konfirmasi menyampaikan tujuan di adakannya pelatihan dasar tersebut. Untuk membentuk karakter dan kompetensi para CPNS, sebagai pelayan masyarakat yang baik dan profesional.

“Kepada seluruh peserta pelatihan, untuk dapat mengikuti seluruh materi yang di berikan. Saya berharap, panitia dapat melihat dan mengamati peserta yang proaktif, dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap sesi pembelajaran. Sebagai penambahan nilai, dalam evaluasi penilaian peserta,” tuturnya.

Selanjutnya Ia juga berharap, pelatihan ini hendaknya di manfaatkan untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya. Agar menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh. Lalu sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan, yang baik dan di percaya oleh masyarakat.

Harapan Bupati

Sementara itu Bupati Adirozal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terutama ucapan selamat kepada CPNS, yang telah di terima di lingkungan Pemkab Kerinci.

“Saya berharap, kehadiran saudara di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat, dan meningkatkan kinerja Pemkab Kerinci secara umum,” ujarnya.

Lihat Juga : Sah, Putusan MK Pilgub Jambi Dilakukan PSU

Secara khusus sambung Bupati, kehadiran di instasi mana di tempatkan. Di harapkan akan mampu membantu meringankan beban, dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD. Dalam melaksanakan program-program Pemerintah.

“Untuk itu, harus memiliki kemampuan beradaptasi. Menjunjung tinggi idealisme, dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing,” harap Bupati.

Selain itu menurut orang nomor Satu di Bumi Sekepal Tanah Surga ini, bahwa Diklat Prajabatan yang di laksanakan ini, di maksudkan untuk membentuk PNS yang Profesional. Yaitu PNS yang karakternya di buat oleh nilai-nilai dasar profesi PNS. Yang dapat membantu menyelesaikan tugas dan perannya, secara profesional sesuai dengan keinginan masyarakat. Kondisi ideal yang di harapkan dari seorang aparatur, yang telah mengikuti pelatihan adalah meningkatnya keterampilan, kompetensi, sikap dan pada gilirannya berpengaruh positif pada kinerja Pemerintah Daerah.

Lihat Juga Video : Proyek Viral, Jembatan 4 Meter Telan Dana Ratusan Juta

“Oleh sebab itu, saya mengajak kepada para peserta Diklat. Mari kita selalu disiplin dalam menjalankan tugas, Profesional dalam melakukan pelayanan. Dan bertindak sesuai dengan kode etik PNS, dan bekerja secara optimal demi bangsa dan negara. Jadikan Diklat ini sebagai ajang untuk mencari solusi, inovasi dan motivasi bagi pelaksanaan tugas Kepemerintahan dan pembangunan,” tambah Bupati.(Jul)