Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, temukan peralatan pembalakan liar di kawasan Hutan Produksi, wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (12/03/2021).

Patroli Udara, Tim Gabungan Temukan Peralatan Pembalakan Liar di Muaro Jambi

Berita Jambi Hukrim

BERITA JAMBI – Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, temukan peralatan pembalakan liar di kawasan Hutan Produksi, wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (12/03/2021).

Temuan ini berupa rakit Illegal Logging, sepanjang kurang lebih 500 Meter (M). Ada sebanyak 3 rangkaian dan sawmil, yang di gunakan oleh pelaku pembalakan liar atau illegal logging di Kawasan Hutan Produksi terbatas Muaro Jambi.

Selain itu kata Kabid Humas, Kombes Pol Mulia Prianto pihaknya juga mendapati pompong atau speed. Yang di gunakan, oleh pelaku untuk menarik kayu ilegal.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Apresiasi Polres Muaro Jambi Berantas Kasus Ilegal Drilling dan Logging

Selanjutnya hal Ini di ketahui saat tim gabungan tersebut, tengah melakukan patroli udara dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021.

“Giat tersebut di lakukan tim pada, Jumat 12 Maret kemarin pukul 20.00 WIB s/d 06.00 WIB pagi tadi,” ujarnya, Sabtu  (13/03/2021).

Sementara itu di ketahui pula bahwa, Tim gabungan tersebut terdiri dari Kapolres Muaro Jambi. Kemudian bersama Anggota Satreskrim, Satsabhara dan Polsek Kumpeh Ilir. Serta di bantu oleh Personel Ditpolairud, dan Sat Brimob Polda Jambi.

Lihat Juga Video : Bagaimana Rasanya Setelah Vaksin..?? Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi

“Kegiatan akan di lanjutkan oleh Tim selanjutnya. Untuk menarik rangkaian kayu keluar alur, menuju Km 17 untuk di jadikan material sekat kanal,”pungkasnya.