Saat temui Forum 18 RT di Kenali Asam Bawah yang gelar aksi blokir 8 titik jalan setempat, Rabu (04/03/2021) Walikota Jambi Syarif Fasha, dibuat menunggu oleh Pertamina EP Asset 1 Jambi hampir 30 menit.

Waduh, Walikota Jambi Dibuat Pertamina Menunggu Hampir 30 Menit, Kok Bisa?

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Saat temui Forum 18 RT di Kenali Asam Bawah yang gelar aksi blokir 8 titik jalan setempat, Rabu (04/03/2021) Walikota Jambi Syarif Fasha, dibuat menunggu oleh Pertamina EP Asset 1 Jambi hampir 30 menit.

Sebelumnya di ketahui, forum 18 RT di Kelurahan Kenali Asam Bawah Kota Jambi, melakukan pemblokiran di 8 titik jalan di kawasan setempat.

Aksi tersebut di lakukan, sebagai bentuk protes masyarakat terhadap kondisi jalan di beberapa titik Kelurahan Kenali Asam Bawah ini, banyak yang rusak.

Baca Juga : Sering Jatuh, Warga di Kenali Asam Bawah Jambi Blokir Jalan Akses PT Pertamina

Selaras dengan hal itu, Forum RT dan Warga sepakat minta pihak Pertamina untuk melalukan pembangunan jalan yang di nilai sangat membahayalan bagi pengendara tersebut.

Hal ini lantaran pertamina EP Asset 1 Jambi, juga melakukan kegiatan pengeboran minyak di kawasan Kenali Asam Bawah itu.

Di katakan Dewi, Ketua RT 15 aksi ini terjadi buntut dari pertemuan pihak warga dengan PT. Pertamina belum lama ini, belum menemui titik terang.

Tuntutan

Untuk itu, mereka pun menyampaikan tuntutan pengecoran jalan warga sepanjang 6 kilometer. Namun hanya di kabulkan PT Pertamina sepanjang 300 meter.

“Kita sudah beberapa kali pertemuan dengan Pertamina, tapi belum di tanggapi supaya di cor. Cuman hanya di kasih batu splite aja,” bebernya.

Mendengar kabar pemblokiran jalan tersebut, Walikota Jambi langsung turun ke lokasi untuk mencari solusi terkait persoalan itu.

Namun, sayangnya saat di lokasi, Walikota Jambi di buat menunggu oleh pihak Pertamina, yang kala itu belum berada di lokasi. Padahal sudah di hubungi oleh perwakilan forum RT.

Lihat Juga Video : Sapuan Ansori, Mantan Tukang Semir, Duduk di DPRD Provinsi Jambi

Pantauan di lapangan, hampir 30 menunggu Fasha, baru pihak pertamina datang. Bahkan, Walikota Jambi ini di buat berang dengan ulah tertamina tersebut.

Pun demikian, saat ini di lokasi Walikota Jambi dan Pertamina serta Forum RT Kenali Asam Bawah, masih melakukan mediasi. (Nrs)