Banyak yang belum mengetahui, bahwa ternyata tanaman hias bukan hanya untuk di pandang mata, tapi bermanfaat untuk kesehatan juga ada.

Tak Hanya Menarik, Tanaman Hias Ini Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Nasional

BERITA NASIONAL – Banyak yang belum mengetahui, bahwa ternyata tanaman hias bukan hanya indah untuk di pandang mata, tapi bermanfaat juga untuk kesehatan.

Tak semua tanaman hias yang bermanfaat untuk kesehatan, hanya ada beberapa saja. Nah, berikut kami ringkas sejumlah jenis tumbuhan yang berguna tersebut.

Tanaman hias kini tengah di gandrungi banyak masyarakat. Tak hanya di Indonesia, masyarakat dunia juga sedang gemar memelihara tanaman hias.

Baca Juga : Tak Semua Berdampak Buruk, Berikut Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan

Kebanyakan orang, memelihara tanaman hias untuk mempercantik ruangan. Padahal, pada beberapa tanaman hias juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Berikut adalah tujuh tanaman hias yang tak hanya cantik, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

  1. Bunga Krisan

Studi NASA menganalisis berbagai tanaman hias, dan menentukan bahwa krisan memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap senyawa organik yang mudah menguap.

  1. Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Sehingga dapat mempersingkat waktu penyembuhan luka, menenangkan luka bakar, dan melembabkan kulit. Hanya untuk pertolongan pertama pada luka luar, dan jauhkan dari hewan peliharaan.

  1. Daun Mint

Penelitian menunjukkan bahwa aromanya yang segar dapat meningkatkan daya ingat dan suasana hati, maka akan sangat bermanfaat jika menanam tanaman yang kuat ini di rumah.

  1. Kaca Piring

Orang yang menderita insomnia, hiruplah tanaman kaca piring sebelum kamu tidur. Peneliti di Jerman menemukan bahwa senyawa dalam wewangian kaca piring memiliki efek yang sama seperti obat resep, tanpa efek samping.

  1. Pohon Lemon

Para peneliti di Ohio State menemukan bahwa lemon memiliki efek terukur yang lebih kuat pada suasana hati daripada minyak lavender.

  1. Spider Plant

Tanaman yang mudah tumbuh, dan tidak beracun jika tertelan. Tanaman ini memiliki manfaat tambahan, untuk menghilangkan jejak karbon monoksida dari lingkungan rumahmu.

Lihat Juga Video : Profil Maria Magdalena Tampubolon, Dewan 3 Periode Kota Jambi

  1. Golden Pothos atau Sirih Gading

Varietas ini dapat membantu mengurangi polusi udara. Terutama jika rumah kerap terpapar knalpot mobil, asap cat, bahan pembersih, dan bahan kimia lainnya.

Sumber : Kompas.com