abar yang di tunggu-tunggu banyak orang, sudah dekat waktunya nih. Apalagi kalau bukan soal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, ini jadwal dan formasi perekrutannya.

Siap Ikut CPNS 2021? Ini Dia Jadwal dan Jumlah Formasi Perekrutannya

Nasional

BERITA NASIONAL – Kabar yang di tunggu-tunggu banyak orang, sudah dekat waktunya nih. Apalagi kalau bukan soal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, ini jadwal dan formasi perekrutannya.

Pemerintah akan segera membuka Seleksi CPNS 2021, persiapkan dirimu untuk memilih formasi dari sekarang karena jadwal perekrutannya sebentar lagi.

Proses perekrutan akan di mulai, dengan pengumuman jumlah formasi pada Maret 2021. Bulan April hingga bulan Mei 2021, akan di buka pendaftaran CPNS 2021.

Baca Juga : Walikota Jambi, Buka Latsar CPNS Golongan II dan III Formasi 2019

Pada bulan Juni 2021, mulai di lakukan seleksi CPNS 2021. Meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melaksanakan proses pendaftaran hingga seleksi seperti tahun sebelumnya.

Selanjutnya untuk pendaftaran di lakukan secara online, melalui Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SCCN). Pembukaan rekrutmen CPNS 2021 ini di sebutkan, hingga 1,3 juta orang yang terdiri dari CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lihat Juga : Jokowi Minta Jangan Sibuk Buat Aturan Soal Bencana, Ini Kata Pj Gubernur Jambi

Formasi ASN terdiri dari 1 juta guru dengan status PPPK. Sedangkan untuk formasi yang berada di luar guru terdapat 189.000, formasi yang terdiri dari 70.000 PPPK jabatan fungsional selain guru. Kemudian 119.000 formasi CPNS 2021, untuk jabatan teknis termasuk tenaga kesehatan.

Sementara itu, untuk Instansi pemerintah pusat di butuhkan 83.000 formasi. Sehingga pada tahun 2021 ini, seleksi terdiri dari 50 persen CPNS dan 50 persen PPPK.

Lihat Juga Video : Profil Maria Magdalena Tampubolon, Dewan 3 Periode Kota Jambi

Bagi para pendaftar, di wajibkan untuk memiliki akun yag terdaftar dalam situs sscn.bkn.go.id. Untuk yang pernah mengikuti seleksi CPNS di tahun sebelumnya, hanya tinggal melakukan login.

Sumber : suara.com