Sejumlah warga dari 18 RT di Kelurahan Kenali Asam Bawah, keluhkan jalan rusak akibat kendaraan operasional sebuah perusahaan. Buah dari kekesalan tersebut, Warga lakukan aksi blokir jalan akses PT Pertamina di 8 titik, Kamis (04/03/2021).

Sering Jatuh, Warga di Kenali Asam Bawah Jambi Blokir Jalan Akses PT Pertamina

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Sejumlah warga dari 18 RT di Kelurahan Kenali Asam Bawah, keluhkan jalan rusak akibat kendaraan operasional sebuah perusahaan. Buah dari kekesalan tersebut, Warga lakukan aksi blokir jalan akses PT Pertamina di 8 titik, Kamis (04/03/2021).

Saat di konfirmasi langsung di salah satu titik aksi, Ketua RT 47 Kepada DinamikaJambi.com mengatakan, aksi blokir jalan PT Pertamina ini, di lakukan akibat keluhan warga beberapa waktu lalu. Yakni ada yang mengalami kecelakaan tunggal pada saat itu.

Sementara itu,  aksi yang di lakukan ini atas kesepakatan forum Kelurahan. Sebab baru-baru ini, ada warga yang mengalami kecelakaan tunggal akibat dari jalan yang licin.

Baca Juga : Terciduk Bawa 5 Kg Sabu, Mantan Anggota DPRD Ini Terancam Pidana Mati

“Ini jalan di dalam kota, masa masih ada jalan tanah liat. Apalagi kalau hujan sangat licin. Baru-baru ini ada warga jatuh masuk batu di lukanya,” ungkap Khotiar.

Pantauan di lapangan, terlihat belasan warga RT 47 berjaga di portal guna menghalangi kendaraan Operasional PT Pertamina masuk jalan warga.

Di tempat berbeda, Dewi, Ketua RT 15 senada mengatakan, aksi ini terjadi buntut dari pertemuan pihak warga, dengan PT Pertamina belum menemui titik terang.

Sebelumnya, tuntutan pengecoran jalan warga sepanjang 6 kilometer, namun hanya di kabulkan PT Pertamina sepanjang 300 meter.

Lihat Juga Video : Profil Maria Magdalena Tampubolon, Dewan 3 Periode Kota Jambi

“Kita sudah beberapa kali pertemuan dengan Pertamina, tapi belum di tanggapi supaya di cor. Cuman hanya di kasih batu splite aja, ” beber Dewi.

Aksi penutupan jalan di lakukan dari pukul 8 pagi, hingga berita ini di terbitkan pukul 11.00 Wib, belum mendapat tanggapan resmi dari pihak PT Pertamina. (Tr01)