3 Pelaku curanmor lintas provinsi, berhasil di tangkap Polsek Jaluko. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor, di imbau untuk datang ke Mapolsek. Kok bisa?

Polsek Jaluko Ringkus 3 Pelaku Curanmor, Warga Diimbau Datang ke Mapolsek?

Berita Jambi Hukrim

BERITA HUKRIM – 3 Pelaku curanmor lintas provinsi, berhasil di tangkap Polsek Jaluko. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor, di imbau untuk datang ke Mapolsek. Kok bisa?

Sebelumnya di ketahui, ketiga tersangka itu, yakni LG (39) warga Sumatera Selatan, PG (31) dan RD (36) warga Kabupaten Tebo. Sedangkan dua orang rekannya menjadi buron, alias DPO Polisi.

Baca juga : Bagak, Ancam Warga Pakai Senjata, Pria Asal Sarolangun Di bekuk Polsek Bangko

Kepala Polisi Sektor (Polsek) Jaluko IPTU Irwan SH menjelaskan, bahwa ketiga pelaku curanmor tersebut berhasil di ringkus polisi di jalan Nes Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Mereka di tangkap usai menjalankan aksinya, di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto menjelaskan penangkapan tiga tersangka kelompok curanmor tersebut, di lakukan Polsek Jaluko pada Minggu (28/2/2021) lalu. Tepatnya di Wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

“Kami masih menyelidiki di belakang mereka bertiga ini, karena berdasarkan hasil penyidikan bahwa ada tersangka juga yang di tetapkan sebagai DPO sebanyak 2 orang. Informasinya kedua orang ini salah satunya memiliki senjata api,” kata Ardiyanto dalam keterangan pers di Mapolsek Jaluko, Kamis (4/3/2021).

Bilangnya, berdasarkan pengakuan tersangka, kelompok curanmor ini telah beraksi lebih dari 10 TKP.

“Barang buktinya saat ini yang ada di Polsek Jaluko, sebanyak 4 unit kendaraan sepeda motor. Ada juga yang ada di Linggau dan Tebo. Saat ini sedang dalam pengembangan,” tambahnya.

Adapun modus yang di lakukan para pelaku, yakni dengan mengambil barang di rumah korban. Kemudian di sembunyikan di semak-semak.

Setelah di nilai aman, kendaraan tersebut di datangi pada esok harinya.

Melawan Hingga Mau Melarikan Diri

Parahnya, saat di lakukan penangkapan, para tersangka melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Namun, hal itu sia-sia. Timas panas petugas terpaksa di lepaskan ke kaki tersangka, hingga tak dapat berkutik lagi.

“Saat di lakukan penangkapan para tersangka melakukan perlawanan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur. Yakni menembak kaki ketiga tersangka,” terangnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Atas perbuatannya, para tersangka kini di jerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Oleh karena itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat, apabila merasa kehilangan motor, untuk mengecek di Polsek Jaluko dengan membawa dokumen lengkap. (Red)