Buntut dari kekesalan akibat jalan rusak di sebabkan kendaraan operasional PT Pertamina EP Asset 1, warga 18 RT di Kelurahan Kenali Asam Bawah gelar aksi blokir jalan di 8 titik. Walikota Jambi tak tinggal diam, Ia ingatkan PT Pertamina untuk segera perbaiki jalan.

Aksi Tutup Jalan, Walikota Jambi Ingatkan PT Pertamina Perbaiki Jalan

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Buntut dari kekesalan akibat jalan rusak di sebabkan kendaraan operasional PT Pertamina EP Asset 1, warga 18 RT di Kelurahan Kenali Asam Bawah gelar aksi blokir jalan di 8 titik. Walikota Jambi tak tinggal diam, Ia ingatkan PT Pertamina untuk segera perbaiki jalan.

Mendengar informasi aksi tersebut, sontak Walikota Jambi, Sy Fasha turun langsung ke lapangan di dampingi oleh Kapolresta Jambi, Dover Christian, lakukan mediasi di RT 11 Kenali Asam Bawah, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga : Waduh, Walikota Jambi Dibuat Pertamina Menunggu Hampir 30 Menit, Kok Bisa?

Pantauan DinamikaJambi.com, di salah satu rumah warga, Walikota Jambi menunggu kurang lebih 30 menit kedatangan pihak PT Pertamina. Usai menunggu, Fasha membuka forum temukan langsung warga dan pihak Pertamina.

Kemudian Fasha juga akan undang jam 2 siang ini, pertemuan warga dan pemerintah kota di hadiri langsung oleh pihak Pertamina.

Tidak hanya itu, di sela-sela berjalan nya diskusi, sesekali warga Kenali Asam Bawah keluhkan jalan rusak. Serta infrastruktur lainnya, akibat operasional kendaraan dari Pertamina.

“Nanti kalau kami bangun jalan oleh pemerintah, ada lewat mobil Pertamina lebih dari tonase nya tolong di pantau,” tegas Fasha.

Melihat persoalan tersebut, Fasha mengatakan pihaknya akan mengajukan anggaran untuk pembangunan jalan di sekitar warga yang terdampak. Namun katanya, hanya untuk standar jalan perkotaan dengan tonase 15 ton dengan lebar 4 meter.

Lihat Juga : Sering Jatuh, Warga di Kenali Asam Bawah Jambi Blokir Jalan Akses PT Pertamina

“Kami anggarkan lagi di tahun depan full saja langsung, nanti kami coba usulkan semua. Kalo terkabul semua syukur, kalo tidak terkabul semua, nanti setengahnya Pertamina ya,” beber Fasha.

Ingatkan Pertamina

Menyambung keluhan dari warga, Fasha juga ingatkan pihak Pertamina agar terbuka secara komunikasi kepada warga.

Selanjutnya, dari pihak Pertamina, Firmansyah menanggapi soal aksi tutup jalan itu. Ia mengaku, saat ini perusahaan hanya mampu memenuhi sebanyak 250 meter. Sebagaimana keluhan masyarakat, sepanjang 2.100 meter.

Bahkan, Firmansyah juga menjelaskan pihaknya telah mengajukan bantuan ke berbagai pihak. Termasuk pemerintah Kota Jambi, untuk memenuhi tuntuntan warga sebelumnya.

“Mau gimanapun kita bisanya segitu pak, kecuali nanti ada perubahan. Kita usulkan lagi,” bilang Firmansyah.

Terkait peringatan dari Walikota Jambi soal perbaikan dan perawatan jalan, pihak Pertamina, Firmansyah akan segera memenuhi perbaikan jalan.

Lalu Ia juga berharap, doa dari pemerintah dan warga agar hasil Migas Pertamina di Kenali Asam Bawah dapat meningkat.

Lihat Juga Video : Perjuangan Musisi Tunanetra di Jambi, Jago Gitar, Drum dan Bersuara Merdu

“Tonasenya akan kami atur lagi, kemudian kalau ada jalan rusak akan kami perbaiki,” jelasnya.

Usai melakukan Mediasi, Sy Fasha himbau warga agar membuka portal penutup jalan. Lalu, melanjutkan pertemuan bersama Pemerintah Kota Jambi jam 14.00 Wib ini di kantor Walikota. (Tr01)