Di duga temukan E-KTP Ganda, Gerakan Anak Bangsa Peduli (GABP) Jambi datangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi, Senin (1/03/2021).

Protes Dugaan E-KTP Ganda, GABP Datangi Dinas Dukcapil Kota Jambi

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Di duga temukan E-KTP Ganda, Gerakan Anak Bangsa Peduli (GABP) Jambi datangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi, Senin (1/03/2021).

Kedatangan GABP ke Kantor Dinas Dukcapil Jambi ini, di kordinatori oleh Saiful Iskandar, dengan membawa bukti berupa Fotocopy E-KTP yang di duga ganda.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendatangkan korban atas nama Subheng, pertanyakan langsung pada Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi.

Baca Juga : Kabar Gembira Bagi Warga Muaro Jambi, Kini Cetak E-KTP Bisa di Kantor Camat

Hal ini di benarkan oleh Kordinator Aksi, Saiful mengatakan pihaknya mendatangi Kantor tersebut, guna melakukan advokasi atas adanya dugaan penerbitan E-KTP ganda ini.

Kemudian, Saiful juga menyesali tindakan oknum yang di duga turut bermain dalam penerbitan E-KTP ganda ini.

“Kita minta kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota Jambi, untuk menyelesaikan secepatnya persoalan ini. Dan anggota DPRD Kota Jambi, juga harus turun tangan mengecek hal ini,” ungkapnya.

Saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Saiful juga menjelaskan dugaan E-KTP ganda ini, di ketahui sekitar 2 minggu lalu. Setelah korban di konfirmasi, bahwa identitas pribadi nya telah di gunakan oknum untuk membeli mobil di salah satu lembaga keuangan, di luar pengetahuan korban.

Dalam rilisnya, korban atas nama Subheng mengeluhkan kejadian itu, lalu meminta dinas Dukcapil segera menuntaskan persoalan ini.

“Saya tidak pernah mendapat konfirmasi mengenai penerbitan KTP ini, maupun menandatangani surat kuasa apapun. Hal ini tentunya sangat merugikan saya, baik secara moril maupun materil. Saya berharap masalah ini secepatnya di selesaikan,” ungkapnya.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Aksi ini, di lakukan oleh 4 orang perwakilan GABP bersama korban. Dengan tuntutan yang di terima langsung, oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi, Mulyadi.

Saat DinamikaJambi.com meminta keterangan langsung kepada Kadis, Mulyadi tak bisa memberi keterangan sebab sedang mengikuti rapat. (Tr01)