Bertempat di PT Sumber Ghraha Sejahtera (SGS) Sarang Burung, Dinas Koperindag dan perusahaan melakukan Promosi Produk UMKM Muaro Jambi, Senin (01/03/2021).

Diskoperindag Gelar Promosi Produk UMKM Muaro Jambi

Berita Bisnis Berita Jambi

BERITA MUARO JAMBI – Bertempat di PT Sumber Ghraha Sejahtera (SGS) Sarang Burung, Dinas Koperindag dan perusahaan melakukan Promosi Produk UMKM Muaro Jambi, Senin (01/03/2021).

Promosi ini dalam rangka kemitraan pemasaran produk UMKM, yang tersedia di Gallery di pihak perusahaan melalui penyediaan fasilitasi tempat, untuk promosi produk UMKM Muaro Jambi. Khususnya, yakni di Waserba Kopkar PSUT .

Baca juga : Protes Dugaan E-KTP Ganda, GABP Datangi Dinas Dukcapil Kota Jambi

HDR PT SGS Anwar Sadat, mewakili Manager mengatakan, pada prinsipnya perusahaan sangat Welcome dengan kegiatan ini.

“Kami siap membantu pemasaran produk melalui kemitraan atau kerjasama, dengan harapan produk UMKM di minati oleh karyawan kami, yang jumlahnya hampir 1.000 orang. Mereka hadir pada promosi produk, sekaligus menjalin kemitraan Ketua Kopkar PSUT Samuji.” katanya.

Sementara itu, Kabid Koperasi UKM Dinas Koperindag Muaro Jambi, Sudirman mengatakan program promosi produk UMKM tersebut, di lakukan sebagai upaya Pemda. Tentunya, untuk memfasilitasi pemasaran produk.

“Ini karena kalau masing-masing pelaku usaha memasukan produk, tentu pihak terkait kesulitan mewujudkannya. Tetapi, apabila di koordinir dan di upayakan oleh Pemda, tentu menjadi satu pintu,” ujarnya.

Wujud Kepedulian Perusahaan Terhadap UMKM

Selanjutnya, Ia juga menjelaskan kemitraan yang di lakukan dengan pihak perusahaan ini, adalah sebagai wujud kepedulian Perusahaan kepada UMKM di Muaro Jambi. Kemudian, tentunya upaya ini sudah mendapat restu Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro.

“Sayo waktu bupati ke Galery sudah laporkan salah satu perusahaan, mau memasarkan produk UMKM. Kato bupati bagus pak kabid, lanjutkan bila perlu kito minta semua perusahaan yang ado,” tambahnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Untuk itu, Ia minta kepada semua perusahaan yang ada di Bumi Sailun Salimbai tersebut. Bilangnya, agar lebih peduli lagi dengan UMKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kito minta semua pengusaha peduli dengan UMKM ini, sesuai dengan PP 7 tahun 2021 pasal 60 Turunan UU 11 tahun 2020. UU ini tentang Cipta Kerja, bahwa wajib bagi perusahaan menyedikan fasilitas promosi UMKM,” tukasnya. (Tr06)