Gerakan Mahasiswa Petani Jambi, kongres pertama dan di percayai menjadi tuan rumah dalam perhelatan skala nasional, Sabtu (27/02/2021).

Gerakan Mahasiswa Petani Jambi, Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional

Berita Jambi Pendidikan

BERITA JAMBI – Gerakan Mahasiswa Petani Jambi, kongres pertama dan di percayai menjadi tuan rumah dalam perhelatan skala nasional, Sabtu (27/02/2021).

Seperti yang di sampaikan Ketua Panitia Wilayah Kongres Gerakan Mahasiswa (Gema) Petani Jambi ke-I, Rizky M Bagariang pada media ini.

“Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kami ketika Gema Petani Jambi, bisa menjadi tuan rumah dalam agenda bersejarah ini. Puji tuhan nya acara ini berjalan lancar tanpa ada kendala,” katanya.

Baca juga : Kecelakaan Dekat UIN Jambi, 1 Tewas, 1 Tak Sadarkan Diri

Ia juga mengatakan, Kongres GEMA Petani pertama ini bertujuan untuk membahas Garis besar Haluan organisasi. Baik AD/ART, maupun memilih Presidium nasional.

“Salah satu hasil Kongres nasional ke-I Gema Petani, adalah menetapkan 5 orang Presidium Nasional Terpilih dari berbagai wilayah. Salah satu delegasi dari Jambi atas nama Yoggy E Sikumbang, yang terpilih sebagai Presidium Nasional Gema Petani,” terangnya.

Adapun kelima presidium Nasional, adalah Yoggy E Sikumbang (Jambi), M Iqbal Hambali (Kalimantan Selatan) dan Ricki Pratama Putra (Bengkulu). Selanjutnya Anas Sodikin (Jawa Barat), serta Fidelis Roi Sipriadi ( Nusa Tenggara Timur).

Bilangnya, Yoggy E Sikumbang ini merupakan ketua DPW Gema Petani Jambi, yang mengomandoi lima DPC yang tersebar di berbagai kampus. Khususnya, yang ada di empat kabupaten dan satu kota di Provinsi Jambi.

“Gema Petani adalah jawaban dari kegelisahan kita selama ini, dalam melihat ketidakadilan yang di terima kaum Tani. Sebab di dalam Gema Petani menganut nilai-nilai perjuangan yang sangat jelas, keberpihakannya kepada kaum tani,” ujarnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Untuk di ketahui, agenda kongres di tutup dengan kunjungan ke basis Petani SPI di Tanjung Jabung Timur.

Selain bersilahturahmi para delegasi kongres, mereka juga mendiskusikan masalah yang di hadapi petani di sana. (Red)