Pangeran HK Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, sebelum terjun dalam percaturan politik, Ia sempat menjadi karyawan swasta hingga menjadi seorang Dosen. Begini kisahnya.

Banting Setir Dari Dosen, Begini Kisah Pangeran Sang Wakil Ketua DPRD Kota Jambi

Berita Politik

BERITA POLITIK – Pangeran HK Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, sebelum terjun dalam percaturan politik, Ia sempat menjadi karyawan swasta hingga menjadi seorang Dosen. Begini kisahnya.

Dalam KBBI, memiliki arti gelar orang besar dalam kerajaan, kali ini Pangeran yang di maksud bukan dalam konteks Kerajaan,melainkan Wakil Ketua DPRD Kota Jambi.

Pria kelahiran Tebing Tingg ini, merupakan lulusan S2 Sains Universitas Sumatera Utara. 12 tahun silam berdomisili di Jambi, Pangeran tidak langsung terjun dalam dunia politik.

Baca Juga : Heboh Kebijakan Beli Motor DP 0 Persen, Direktur PUTIN : Kebijakan Tidak Solutif

Berjenjang naik, Ia menuntaskan pendidikannya, dari dasar hingga sekolah lanjutan atas di tamatkan di Medan, Sumatera Utara. Memutuskan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Pangeran meluluskan kuliahnya D3 Teknik Universitas Jambi. Seakan tak puas, penuh perjuangan sambil bekerja ia melanjutkan bangku kuliahnya di S1 Ekonomi Universitas Jambi.

Lagi-lagi Pangeran merasa belum puas, dengan ilmu yang di dapatkannya di bangku Strata 1. Diam-diam sambil bekerja mengajar di LP3I, Ia juga aktif dalam organisasi kampus. Dirinya, kembali melanjutkan pendidikan nya di S2 Manajemen di Universitas Sumatera Utara

Ragam kehidupan di jalaninya, pada tahun 2008 sempat bekerja sebagai Karyawan Swasta sambil mengajar di Politeknik Jambi. Hingga menghantarkannya, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Jambi.

“Karena mau nyaleg, kemarin saya istirahat ngajar dulu,” imbuhnya.

Politik Itu Asyik

Saat di wawancarai oleh DinamikaJambi.com, sembari menikmati kuliner Batagor berkuah kacang. Pangeran mengatakan, terjun dalam dunia politik karena semasa muda gemar berorganisasi.

“Dasarnya suka organisasi dari dulu, dan juga politik ini asyik bisa menyuarakan dari dalam,” ungkapnya.

Lihat Juga : Perpanjang Dan Buat SIM Baru Bisa Online, Berikut Langkahnya

Baginya politik merupakan hal yang menyenangkan, sejak di bangku kuliah ia aktif di berbagai organisasi.

“Himpunan mahasiswa jurusan, dulu di Berastagi sempat juga gabung KNPI. Banyak juga kawan-kawan anak organisasi luar kampus, tapi saya gak gabung. Karena, Politeknik kan kuliahnya sampai sore,” kata Pangeran.

Kambing di Kampung Sendiri, Banteng di Perantauan. Begitulah pepatah dalam sebuah lagu ‘Anak Medan’, seakan bisa menggambarkan kisah hidup Pangeran Simanjuntak.

Jatuh bangun kehidupan soal biasa, Pangeran sempat mencalonkan diri sebagai Direksi PDAM Tirta Mayang. Namun garisan tangan berkata lain, Ia gagal menyumbangkan pikirannyauntuk posisi tersebut.

“Gagal di sana, berhasil di sini sebagai wakil rakyat,” katanya sambil tersenyum tipis.

Lihat Juga Video : Di tengah Perjalanan, Bupati Setir Mobil Sendiri

Kali perdana mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif, Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem ini berhasil raih sebanyak 2.803 suara dapil I Kotabaru.

“Ya itu bukan karena hebat kita kali ya, sudah suratan dari yang di atas,” tutupnya. (Tr01)