Jaring inspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), di setiap komisi Lakukan Reses di Masa Sidang II.

Jaring Inspirasi Masyarakat, Dewan di Tanjabbar Reses ke Setiap Dapil

Parlemen

BERITA TANJABBAR – Jaring inspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), di setiap komisi Lakukan Reses di Masa Sidang II.

Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jahfar SH menyebutkan bahwa,  reses yang di lakukan setiap anggota dewan ini sudah menjadi suatu kewajiban. Untuk mengunjungi dapilnya masing-masing,  dengan target dapat menjemput dan menampung aspirasi masyarakat.

Selain itu, kata Jahfar reses ini juga dalam rangka menjalin silaturrahmi. Serta, menjemput aspirasi masyarakat yang mungkin belum terakomodir.

Baca Juga : Peduli Korban Kebakaran di Tanjabbar, Mahasiswa Politeknik Jambi Lakukan Aksi Sosial

“Setiap tiga bulan, Anggota dewan turun ke dapil nya masingimasing. Hal ini untuk bertemu konsituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya. Untuk kemudian, di salurkan ke OPD/dinas yg bersangkutan,” katanya.

Mematuhi Prokes

Kegiatan reses ini, di lakukan dengan menggelar pertemuan dengan masyarakat di Kecamatan, Kelurahan atau desa setempat.

“Dalam setiap acara pertemuan reses, yang masih di masa Pandemi Covid-19 ini. Kita, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M,” ungkapnya.

Dalam kegiatan reses masa sidang II ini, tampak antusiasme masyarakat menghadiri pertemuan tersebut. Berbagai isu seperti fasilitas umum, harapan di bina, bahkan dukungan moral terhadap dewan di sampaikan masyarakat.

Di ketahui Anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar, yang turun reses yakni H Muh Sjafril Simamora SH,  Hj Cici Halimah SE, Hasmely Hasan dan Sufrayogi Syaiful SIP. Kemudian Muhammad Zaki  ST, Hj Erliani,  Mariatul Kiftiyah, Jamal Darmawan Sie SE MM serta H Abdurahman. Di Dapil I Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Seberang Kota, dan Kecamatan Bram Itam.

Untuk Dapil II, meliputi Kecamatan Betara dan Kuala Betara yaitu H Abdullah  SE,  Dedi Hadi SH,  Arpin Siregar,  Hj Nurasiah Spdi serta Hasan Basyri Harahap,  SH.

Kemudian Dapil III Kecamatan Merlung, Muara Papalik, Renah Mendaluh terdiri dari Dra Jamilah Nurkholis ST,  Bunga Fitrianingsih dan Wildawati.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Sementara itu Dapil IV wilayah Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam yaitu Hamdani SE, Ns Neli S Kep, Satria Tubagus Rian Hermawan SH, Budi Azwar,  H Hairi SE,  Nova Anggun Sari  SH MKn, Sutejo SM, H. Fahrizal SPd dan Rayun.

Sedangkan Dapil V Kecamatan Pengabuan dan Senyerang, adalah Ahmad Jahfar SH,  H M Zuldi Ikrom,  H Suhatmeri SH,  Ansari serta Subari, S Pdi. (hry)