Belum genap sepekan kebakaran melahap belasan rumah warga di Desa Purwodadi, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Mahasiswa Politeknik Jambi (Poljam) galang dana untuk para korban.

Peduli Korban Kebakaran di Tanjabbar, Mahasiswa Politeknik Jambi Lakukan Aksi Sosial

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Belum genap sepekan kebakaran melahap belasan rumah warga di Desa Purwodadi, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Mahasiswa Politeknik Jambi (Poljam) galang dana untuk para korban.

Hal ini menarik empati masyarakat Jambi, salah satunya mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM dan Himpunan Jurusan Politeknik Jambi, Senin (22/02/2021).

Pantauan Dinamikajambi.com, di kawasan pertigaan menuju Tugu Keris Siginjai. Di tengah terik, terlihat belasan mahasiswa mengenakan Almamater berwarna biru muda, sedang lakukan aksi penggalangan dana.

Baca Juga : Aksi Sosial Lagi, TLCI 01 Jambi Bantu Perahu Karet ke PMI Provinsi

Saat di wawancarai Bendahara BEM Politeknik Jambi, Alda Fitrisia mengatakan bahwa, aksi galang dana untuk korban kebakaran di Tanjabbar ini di gelar sebagai wujud dari kemanusiaan. Baginya selaku Mahasiswa memiliki beban moril, membantu sesama yang terkena musibah.

“Di sini kami membantulah, meringankan beban sesama. Karena kita tau kerugiannya hampir sekitar 1,4 miliar, dari sebelas kios terbakar dan 1 korban jiwa,” tukasnya.

Pihaknya mengatakan, hari pertama Aksi Sosial (aksos) ini di lakukan serentak di 5 titik seputar kota Jambi. Di mulai dari lampu merah pal 10, lampu merah Simpang Rimbo. Kemudian menduduki pusat kota, seperti perempatan Bank BI, Simpang Jelutung, hingga lampu merah simpang Kotabaru

Turun langsung ke lokasi

Usai lakukan aksi selama 3 hari kedepan, BEM Politeknik Jambi ini, akan serahkan langsung kepada korban.

“Langsung kita serahkan, soalnya mahasiswa Poljam beberapa ada yang berasal dari sana,” kata Alda.

Di samping itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat Jambi yang ikut berempati.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Kemudian Alda juga mengatakan, banyak masyarakat yang turut membantu dalam bentuk uang, maupun logistik seperti pakaian.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Jambi, yang telah memberi donasi. Bukan karena nominalnya, tapi bagaimana kita berusaha meringankan beban korban musibah,” tutupnya. (Tr01)