Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Senin (22/2/2021) sore membuka Pameran Bonsai di Desa Kasang Lopak Alai. Masnah mendorong, penggemar bonsai dapat berkumpul.

Buka Pameran Bonsai di Desa Kasang Lopak Alai, Bupati Siap Undang Pakar

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Senin (22/2/2021) sore membuka Pameran Bonsai di Desa Kasang Lopak Alai. Masnah mendorong, penggemar bonsai dapat berkumpul.

Pameran garapan Seniman Bonsai Independent (SBI) itu, di gelar di halaman Kantor Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu. Pameran berisikan puluhan bonsai lokal

Gawean Pecinta Tunggul Tunas itu tampak hadir anggota DPRD Muaro Jambi, Junaidi serta Camat Kumpeh, Sobri dan Kepala Desa Kasang Lopak Alai, Pawi.

Dalam sambutannya, kades berharap dukungan bupati agar kumpulan pecinta bonsai ini mendapat perhatian.

“Kami berharap dukungan dari Bupati Muaro Jambi agar komunitas pecinta bonsai ini bisa di salurkan masuk ke Persatuan Penggemar Pebonsai Indonesia,” harapnya.

Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi komunitas ini. Ia mendorong SBI mengikuti pameran.

“Nanti saat launching galeri UMKM, nanti saya dorong pameran. KadisIkan dan OPD untuk membuat pameran,” ungkapnya.

Bonsai, bilang Masnah, hobi yang sangat berbeda. Terutama di banding hobi keladi saat ini. Karena penggemar bonsai memiliki chemistry dengan pemiliknya. Butuh kesabaran, butuh keuletan.

Baca Juga : Lagi, Demi Janda Bolong, Pria Ini Rela Tukar Mobil Kesayangannya

Bupati juga mendorong para pecinta bonsai itu dapat duduk bersama. Bersilaturahmi seluruh komunitas bonsai di Muaro Jambi, dan bila mungkin mengundang pakar.

Untuk di ketahui, pameran bonsai di Muaro Jambi itu di ikuti 25 peserta. Pameran yang di garap Munawan sebagai panitia pameran sekaligus Ketua Seniman Bonsai Desa Kasang Lopak Alai memamerkan 80 pot bonsai dari 15 jenis.

Tak hanya itu, ada juga pameran Ikan Cupang dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan ini, Bupati merogoh kantongnya untuk 6 ekor ikan cupang.