Sedianya, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro mengunjungi Rumah Belajar Pantun Seloko di Desa Muhajirin, Sabtu (30/1/21). Namun kemudian, Bupati tertarik kunjungi wisata Sungai Napal, di Desa Muhajirin.

Kunjungi Sungai Napal Desa Muhajirin, Bupati Apresiasi Upaya Warga

Desa Membangun Muaro Jambi Pariwisata Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Sedianya, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro mengunjungi Rumah Belajar Pantun Seloko di Desa Muhajirin, Sabtu (30/1/21). Namun kemudian, Bupati tertarik kunjungi wisata Sungai Napal, di Desa Muhajirin.

Bersama Lembaga Adat Muhajirin, Alam Barajo, Bupati hadir di tengah pemuda dan remaja yang belajar pantun Seloko adat Melayu Jambi. Masnah dan Kepala Dinas Pariwisata, Riduwan turut unjuk kemampuan pantun Seloko.

Rumah Belajar Seloko di Kediaman Sakiman itu, mengedukasi para remaja dan pemuda. Penduduk Muhajirin sendiri tersebar di 3 Dusun, 21 RT sekira 3.800 jiwa.

Baca Juga : Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Kukuhkan Pejabat Eselon III dan IV

Namun ada yang menarik, desa yang berpenghasilan utama karet itu, ternyata menyimpan potensi wisata. Garapan pemuda, desa dan Bumi Shelter 7, telah menjadi tempat ratusan hingga ribuan warga menghabiskan akhir pekan.

Bupati dan jajarannya seperti Kadis Pariwisata, Kasat Pol PP dan Camat, turun langsung ke lokasi. Mengunakan sepeda motor, perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki.

Sedianya, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro mengunjungi Rumah Belajar Pantun Seloko di Desa Muhajirin, Sabtu (30/1/21). Namun kemudian, Bupati tertarik kunjungi wisata Sungai Napal, di Desa Muhajirin.
Wisata Sungai Napal Desa Muhajirin

Destinasi wisata yang viral ini, mendapat apresiasi Bupati. Ia mendengar langsung upaya pengembangan Sungai Napal dari pengelola dan perangkat desa Muhajirin.

Lihat Juga : Bupati Masnah Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jambi

Baca Juga : Demi Cintanya Dengan Alam, Pria Asal Kerinci Ini Rela Tinggalkan Kuliahnya

“Ini sangat bagus sekali. Adanya wisata, akan mendorong tumbuhnya ekonomi warga,” ungkap Masnah.

Bupati berharap, pengembangan wisata ini dapat memberdayakan warga setempat hingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Kedatangan Bupati, mendapat perhatian warga dan pengunjung. Di sela-sela diskusi, warga dan pengunjung mengabadikan momen bersama Bupati tersebut.

Lihat Juga Video : Di tengah Perjalanan, Bupati Setir Mobil Sendiri

Wisata sendiri, menjadi salah satu perhatian Bupati sebagai pengerak ekonomi di Muaro Jambi. Upaya tersebut di antaranya pengembangan Danau Tangkas di Desa Tanjung Lanjut hingga percepatan pengembangan wisata Candi Muaro Jambi.

(Red)