Usai menang 2-0 atas tim tamu dalam pertandingan hari ini, Juventus akhirnya memastikan diri isi empat besar sementara liga italia.

Tembus Empat Besar Sementara Liga Italia, Juve Pecundangi Tim Tamu 2-0

Nasional Olahraga

BERITA OLAHRAGA – Usai menang 2-0 atas tim tamu dalam pertandingan hari ini, Juventus akhirnya memastikan diri isi empat besar sementara liga italia.

Tak ayal, berhasil mengoleksi setelah kalahkan Bologna, Tim nyonya tua yang di perkuat Cristiano Ronaldo ini berhasil tembus empat besar sementara Liga Italia.

Baca juga : Dibentengi Rasa Solidaritas, Ini Rahasia Komunitas Otomotif Yakuza Jambi Masih Eksis

Seperti di ketahui, Juventus menembus empat besar klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, setelah meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, Bologna pada pertandingan giornata ke-19 yang di mainkan di Juventus Stadium Turin, Minggu (24/1/2021).

Pasukan Andrea Pirlo naik dua strip, untuk berada di posisi keempat dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Bologna, tetap menghuni posisi ke-13 papan klasemen dengan 20 poin.

Sepakan gelandang Arthur, yang terdefleksi membawa Juventus memimpin pada menit ke-15. Gelandang Juventus lainnya, Weston McKennie kemudian menggandakan keunggulan Bianconeri, melalui golnya pada menit ke-71.

Pada fase awal pertandingan, Juve sempat berharap akan di beri hadiah penalti ketika Juan Cuadrado, yang di jatuhkan Emanuel Vignato di kotak terlarang. Namun, wasit Juan Luca Sacchi yang kemudian melakukan tinjauan VAR tidak menunjuk titik putih.

Juve membuka keunggulan dengan sedikit bantuan dewi fortuna. Arthur sedikit tergelincir saat ia melepaskan tembakan dari jarak 20 meter, bola kemudian mengenai Jerdy Schouten dan berubah arah untuk mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Cuadrado Buang Peluang Bagus

Skorupski melakukan penyelamatan ganda, untuk menggagalkan sepakan Cristiano Ronaldo dan upaya Federico Bernardeschi menyambar bola pantul. Cuadrado kemudian membuang peluang bagus, saat ia berhadapan dengan Skorupski dalam situasi satu lawan satu, dengan melepaskan sepakan melebar.

Bologna juga sempat berharap mendapat hadiah penalti, saat Orsolini terjepit di antara Danilo dan Giorgio Chiellini, yang tidak di kabulkan wasit. Peluang berikutnya milik Bologna adalah sepakan Roberto Soriano yang melebar.

Setelah turun minum, kiper Juventus Wojciech Szczesny memperlihatkan reaksi brilian untuk menggagalkan sundulan Cuadrado, yang tidak sengaja mengarah ke gawangnya sendiri. Szczesny kemudian harus menahan sepakan Musa Barrow dan ancaman lain, yang di hadirkan sepakan melengkung Orsolini.

Lihat juga video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Juve menggandakan keunggulan dari situasi tendangan sudut. Bola kiriman Cuadrado dapat di tanduk dengan sempurna oleh McKennie, untuk membobol gawang tim tamu.

McKennier hampir mengemas gol keduanya, saat sepakan volinya dari umpan silang Ronaldo masih dapat di tahan kiper Skorupski. Satu peluang bagus terakhir di dapat pemain pengganti Adrien Rabiot, yang merangsek ke depan kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang dapat ditahan Skorupski.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Giorgio Chiellini, Danilo, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci (Adrien Rabiot 78′), Arthur (Matthijsde Ligt 78′). Selanjutnya Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Federico Bernardeschi (Alvaro Morata 69′). Terakhir Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski (Aaron Ramsey 79′).

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Lorenzo De Silvestri (Adama Soumaoro 46′). Kemudian Mitchell Dijks (Andreas Olsen 76′), Mattias Svanberg (Nicolas Dominguez 64′), Jerdy Schouten. Selanjutnya Riccardo Orsolini (Rodrigo Palacio 76′), Roberto Soriano. Terakhir Emanuel Vignato (Nicola Sansone 46′), Musa Barrow.

 

Sumbersuara.com