Sejak Bupati pertama Muaro Jambi, masyarakat Sekernan sudah impikan pasar Rakyat Sengeti. Siapa sangka, di tangan Bupati Masnah akhirnya pasar rakyat Sengeti ini terwujud.

Diimpikan Masyarakat Sejak Dulu, Ditangan Masnah Pasar Sengeti Akhirnya Terwujud

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Sejak Bupati pertama Muaro Jambi, masyarakat Sekernan sudah impikan pasar Rakyat Sengeti. Siapa sangka, di tangan Bupati Masnah akhirnya pasar rakyat Sengeti ini terwujud.

Tentunya, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Muaro Jambi, khususnya Kecamatan Sekernan. Di mana, ibarat rindu yang terpatri sejak dahulu belum pernah terwujud pasar rakyat Sengeti tersebut.

Baca juga : Bupati Masnah Salurkan Zakat Bersama BAZNAS Muaro Jambi

Namun, belum sampai 5 tahun masa jabatan Masnah Busro jadi Bupati. Pasar rakyat yang sudah di impikan masyarakat Sekernan sejak dulu, akhirnya berhasil di wujudkan oleh kepala daerah wanita satu-satunya di Provinsi Jambi itu.

Sebelumnya, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, secara langsung resmikan Pasar Rakyat Sengeti, Kamis (14/01/2021). Tepatnya di wilayah kecamatan Sekernan, Bumi Sailun Salimbai.

Dalam peresmian pasar tersebut, mengangkat tema “Pasar Maju Ekonomi Maju, Masyarakat Sejahtera selalu” ini, di hadiri oleh Anggota DPRD Muaro Jambi, Kepala OPD, Kadis PUPR.

Selain itu, tampak juga Kepala Disbunnak, Kapolsek Sekernan, Camat Sekernan, Ketua Lembaga Adat Muaro Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Ucapan terima kasih tak hentinya di lontarkan Camat Sekernan, Kemas Ismail Azim dalam sambutannya.

Di mana, Ia menceritakan bahwa Pasar Rakyat ini merupakan impian masyarakat setempat sejak dulu. Bahkan, saat Bupati pertama di Muaro Jambi. Jauh sebelum Masnah Busro menjabat.

Namun alhamdulillah, di tangan Bupati Masnah Busro, akhirnya pasar rakyat Sengeti terwujud. Serta bisa di realisasikan hingga di resmikan hari ini.

“Pasar ini di impikan, oleh masyarakat sejak Bupati pertama Muaro Jambi. Tapi, di masa Bupati Masnah ini, baru dapat di wujudkan,” paparnya.

Tak ayal, ia pun tak tanggung-tanggung dan dengan lantang mengucapkan terima kasih kepada Bupati perempuan satu-satunya di Provinsi Jambi ini.

Bukan tanpa alasan, ucapan terima kasih tersebut di sampaikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Masnah Busro, dalam mewujudkan mimpi masyarakat di Muaro Jambi. Khususnya di Kecamatan Sekernan.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Ia juga berharap kedepannya, ada rekreasi yang di gagas Bupati, sebagai pelengkap di pasar rakyat Sengeti tersebut.

Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Muaro Jambi

Oleh karena itu, Ia pun menghimbau kepada masyarakat Sekernan, saling bahu membahu dalam mendukung Pemerintah Muaro Jambi. Tentunya, untuk membawa Bumi Sailun Salimbai itu menjadi lebih baik lagi nantinya.

Sementara itu, Anggota DPRD Muaro Jambi Dewan Edison, mengajak agar nantinya pengurus pasar tersebut bisa berlaku adil para setiap pedagang. Sehingga benar-benar bermanfaat, serta membantu dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Terpisah, Bupati Masnah dalam sambutannya berharap, semoga dengan di realisasikan pembangunan pasar rakyat tersebut, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Bukan ungkapan belaka, Ia pun langsung instruksikan Kadis PUPR Muaro Jambi, untuk membuat jalan menuju ke arah pasar itu dengan rigit beton.

Bupati Minta Kadis PUPR Buat Jalan Beton Menuju Pasar

Tentunya, hal ini agar mempermudah dan demi kenyamanan masyarakat, saat beraktivitas di area maupun menuju pasar tersebut.

“Kepada Kadis PUPR, saya minta jalannya ini agar di rigit Beton. Tidak menggunakan kayu lagi, bahaya licin. Agar nantinya masyarakat nyaman,” tegasnya.

Bukan cuma akses jalan saja, Bupati juga minta agar fasilitas lainnya seperti lampu jalan, juga di buat di area pasar tersebut.

“Saya juga minta lampu-lampu, agar jalannya terang,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, di lokasi pasar yang lama nantinya akan di buat taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH). Serta tempat bermain. Karena, selain ada pasar di Sengeti juga ada area bermain bagi masyarakat setempat.

“Pasar yang lama, akan kita buat Ruang Terbuka Hijau (RTH). Taman seperti Ancol gitu lah,” paparnya.

Bilangnya, RTH ini sudah di rencanakan. Di mana, nantinya akan ada area Joging Track, dan tempat bersantai. Cocok buat anak muda, maupun keluarga yang ingin bersantai di lokasi tersebut.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“RTH itu berupa joging track, lampu hias. Hingga tempat bersantai,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, bukan Masnah jika tak meninjau lokasi pasar, dan mengapa warga yang ada di sekitar. (Tr06)