Waktu Vaksinisasi telah tiba, banyak dari kalangan Pejabat yang tak ikut vaksin, baik yang tahap awal maupun tak vaksin sama sekali. Salah satunya yakni Bupati Kerinci, Adirozal tak termasuk sebagai penerima vaksin Covid-19.

Bupati Kerinci, Salah Satu Pejabat Yang Tak Vaksin Covid-19

Kerinci Pemerintahan

BERITA KERINCI – Waktu Vaksinisasi telah tiba, banyak dari kalangan Pejabat yang tak ikut vaksin, baik yang tahap awal maupun tak vaksin sama sekali. Salah satunya yakni Bupati Kerinci, Adirozal tak termasuk sebagai penerima vaksin Covid-19.

Bupati Kerinci ini, merupakan salah satu pejabat yang tak ikut di vaksin. Hal ini di karenakan, sebelumnya Ia sempat di nyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Buka Rapat Pencanangan Vaksin, Wawako Maulana Dianjurkan Tak Ikut Vaksin Awal

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Harmendizal mengatakan ada sejumlah kriteria orang yang tidak akan di lakukan penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini. Salah satunya adalah apabila orang sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

Harmendizal juga menerangkan, orang yang sudah pernah terkonfirmasi virus corona. Kemudian saat di nyatakan sembuh, secara otomatis maka akan terbentuk kekebalan tubuhnya secara alamiah.

“Pak Bupati sudah pernah terkonfirmasi dan sudah sembuh jadi tidak di vaksin lagi. Vaksin ini untuk yang belum terkonfirmasi Covid-19,” kata Harmendizal, Rabu (13/1/2021).

Lihat Juga Video : Jelang Tahun Baru, Gugus Tugas Sisir Cafe di Kota Jambi

Saat ini, lanjut Hemendizal, Pemkab Kerinci masih menunggu pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara itu, untuk tahap awal Pemkab Kerinci akan mendapat 1.800 dosis vaksin, yang di prioritaskan untuk tenaga kesehatan. (Jul)