Tingginya Intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan debit sungai Batang Asai-Limun dan tembesi menjadi meluap. Hingga, Wabup minta agar warga Sarolangun untuk Waspada.

Wabup Minta Warga Sarolangun Waspada, Ada Apa?

Pemerintahan Sarolangun

BERITA SAROLANGUN – Tingginya Intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan debit sungai Batang Asai-Limun dan tembesi menjadi meluap. Hingga, Wabup minta agar warga Sarolangun untuk Waspada.

Hal ini di karenakan, meluapnya debit air tersebut yang dapat menyebabkan rumah warga di sekitar bantaran sungai menjadi terendam banjir. Tak hanya itu saja, aktifitas warga pun juga menjadi lumpuh akibat dari luapan air itu.

Baca Juga : Korupsi Bansos, Rumah Orangtua Anggota DPR RI Dapil Jambi Digeledah KPK

Wakil Bupati Sarolangun, H.Hilal Latil Badri mengatakan kepada sejumlah awak media, Rabu (13/01) meminta kepada seluruh warga yang tinggal di daerah bantaran sungai agar waspada.

“Kita tidak tau pasti kapan air akan meluap. Namun, dengan demikian saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Agar waspada,” ujar Wakil Bupati Sarolangun ini.

Mengingat di bumi sepucuk adat serumpun Pseko, banyak beragam tempat tinggal warga. Wabup juga mengingatkan kepada warga Sarolangun untuk waspada bagi yang tinggal di bibir daerah perbukitan.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

“Intensitas hujan ini bisa menimbulkan bencana, bukan hanya banjir saja. Namun longsor juga demikian, apa lagi ada warga yang tinggal di daerah perbukitan. Kembali saya ingatkan hati hati dan tetap waspada,” imbuhnya lagi. (Ajk)