Sempat cabuli korban saat melancarkan aksinya di kawasan Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (13/01/21) 2 perampok asal Aceh yang beraksi di Jaluko harus tersungkur oleh peluru tim gagak Polsek setempat. 

Sempat Cabuli Korban, Rampok di Jaluko Tersungkur Peluru Tim Gagak

Hukrim

BERITA MUARO JAMBI – Sempat cabuli korban saat melancarkan aksinya di kawasan Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (13/01/21) 2 rampok asal Aceh yang beraksi di Jaluko harus tersungkur oleh peluru tim gagak Polsek setempat.

Alhasil, 2 rampok yang tengah beraksi di kawasan Jaluko Muaro Jambi ini, berhasil di bekuk dan di amankan oleh tim gagak dari Polisi Sektor Jaluko, sekitar pukul 16.oo wib tadi sore.

Sebelumnya, kepolisian Resort (Polres) Muaro Jambi, bekuk dua pelaku perampokan dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Jaluko. Tepatnya, di Desa Sungai Duren Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, di dampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr M El Yandiko dan Kapolsek Jaluko Iptu Irwan SH menyebutkan, pelaku terpaksa di lakukan tindakan tegas terukur, oleh Tim Gagak Hitam Unit Reskrim Polsek Jaluko. Hal ini di karenakan, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

Baca Juga : Disuruh Ceraikan Istri, Pria Ini Habisi Nyawa Mertuanya

“Pelaku kita lakukan tindakan tegas terukur, karena melawan saat akan di amankan,” ujar Kapolres Muaro Jambi saat konferensi pers di RS Bhayangkara, Rabu (13/1).

Kronologi Kejadian

Untuk kronologis kejadian AKBP Ardiyanto SIK menyampaikan, kedua pelaku perampokan di Muaro Jambi ini melakukan aksinya pada dini hari.

“Mereka melakukan aksinya pada subuh 03.00 Wib. Kemudian, di tangkap pada pukul 05.00 Wib. Pelaku merupakan warga Aceh, yang sengaja datang kerumah keluarganya dan sudah memetakan target korban yang akan di rampok,” lanjut Kapolres.

Di tambahkan AKBP Ardiyanto, cara pelaku membuka toko serta hasil dari perampokan yang di lakukan.

”Mereka membuka rumah toko korban dengan menggunakan linggis, obeng serta parang untuk mengancam korbannya. Kedua pelaku ini, berhasil menjarah uang, emas, dan hp milik korban. Dengan kerugian berkisar, 30 juta dan selang waktu 2 jam pelaku kita amankan,” tambah Kapolres.

Kedua pelaku itu adalah Abdul Malik (51) warga Aceh dan Marhadan (37) Desa Pinding Kecamatan Bambel Aceh tenggara.

Dari pengakuan korban, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengatakan pelaku sempat melakukan pencabulan terhadap salah satu korbannya yang berumur 21 tahun. Di mana korban juga salah satu, yang berada dalam rumah tersebut dari 7 orang.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Saat ini kedua pelaku, sudah kita bawa ke Polsek Jaluko dan di lakukan penahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

”Kedua pelaku kita kenakan pasal berlapis, yaitu pasal 365 dan pasal 287 tentang pencabulan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun, ” tutup Kapolres. (Tr06)