TIM Tipidter dan Tim Rajawali  Sat Reskrim Polres Muaro Jambi,  kembali menangkap 3 pelaku  BBM ilegal ( Ilegal Drilling), yang beraksi di kawasan Mestong. Minggu (03/01/2021).

Lagi, Polres Muaro Jambi Bekuk 3 Pelaku BBM Ilegal di Mestong

Berita Jambi Hukrim

BERITA MUARO JAMBI – TIM Tipidter dan Tim Rajawali  Sat Reskrim Polres Muaro Jambi,  kembali menangkap 3 pelaku  BBM ilegal ( Ilegal Drilling), yang beraksi di kawasan Mestong. Minggu (03/01/2021).

Sebelumnya di ketahui, Tim Sat Reskrim Polres Muaro Jambi kembali menggelar patroli di kawasan Kecamatan Mestong, Minggu (03/01/2021) lalu.

Tengah melakukan patroli tersebut, tim yang di pimpin KBO Reskrim dan Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Muaro Jambi, melihat gerak gerik 2 unit mobil truk yang mencurigakan.

Baca juga : Tim Rajawali Satrekrim Polres Muaro Jambi, Berhasil Amankan Pelaku Ilegal Logging

Benar, saat di hampiri di periksa, ternyata 2 unit mobil truk mengangkut minyak atau BBM. Di mana, Mobil tersebut di duga mengangkut Minyak Mentah/Minyak Bumi tanpa Izin. Serta tidak di lengkapi, oleh dokumen yang sah.

Dengan dengan, Polres Muaro Jambi pun langsung bekuk 3 pelaku yang mengangkut BBM Ilegal tersebut.

Keterangan Polres Muaro Jambi

Seperti yang di sampaikan Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH, di dampingi Kasat Reskrim Iptu Khoirunnas SH, melalui Kasubag Humas AKP Amradi SE, pada Rabu (13/01/2021).

Amradi menerangkan, bahwa pada hari Minggu tanggal 03 Januari 2021sekira Pukul 17.00 Wib, Unit Tipidter dan Unit Opsnal Satreskrim Polres Muaro, melaksanakan patroli.

Saat itu, mereka yang tengah melintasi RT 09 Desa Sidomulyo Kecamatan Mestong Muaro Jambi. Dia melihat 1 (satu) unit mobil Merk Hino Jenis Dutro warna Hijau bak Hitam, dengan Nomor Polisi BH 2808 YX.

Kemudian, selang waktu yang sama tim  juga mendapati  1 unit mobil truk Mitsubishi Canter warna kuning, dengan nomor polisi BH 8715 BU. Di duga keduanya membawa minyak mentah ilegal.

Tak ayal, Tim pun langsung melakukan menghentikan mobil tersebut. Saat di periksa, ternyata benar di dapatkan membawa minyak mentah ilegal.

“Dari Desa Bungku, dengan tujuan untuk di jual ke gudang pemasakan minyak di Desa Bedeng Arang Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel. Akhirnya, Sang Rajawali menggiring pelaku dan barang bukti ke Mapolres Muaro Jambi, guna proses lebih lanjut,” terangnya.

Lihat juga : Vaksin Sinovac Tiba, Polres Muaro Jambi Siap Kawal Pendistribusian

Atas perbuatannya, para pelaku terancam pasal 480 KUHP. Di mana, aktivitas yang di lakukan pelaku ini, di nilai melanggar aturan dalam pasal tersebut.

“Tersangka yang melakukan aktifitas ini melanggar pasal 480 KUH,” tukasnya.

Kemudian, untuk identitas  tersengka tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Joko Susilo (25) Islam, sopir, RT 09 Desa Bungku Kecamatan Bajing Kabupaten Batanghari.
  2. Warsito (48) Islam, sopir RT 07 Desa bangku Kecamatan Bajing Kabupaten Batanghari.
  3. Masri Effendi (40) Islam, sopir RT 01 unit 1 Desa Suka Makmur Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

(Tr06)

Tonton video : Klik Disini