Pada tanggal 14 Januari nanti, tampaknya akan menjadi kejutan bagi 1.700 Nakes di Muaro Jambi. Pasalnya, sebanyak 3.400 vaksin tahap pertama akan di berikan kepada mereka.

Siap-Siap Nakes di Muaro Jambi,  Ada Kejutan Pada 14 Januari Nanti?

Berita Jambi

BERITA MUARO JAMBI – Pada tanggal 14 Januari nanti, tampaknya akan menjadi kejutan bagi 1.700 Nakes di Muaro Jambi. Pasalnya, sebanyak 3.400 vaksin tahap pertama akan di berikan kepada mereka.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Hal ini di sampaikan oleh Afif Udin selaku Kabid P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Jambi, Senin (11/01/2021) di ruangan kerjanya.

Bilangnya, sebanyak 3400 Vaksin akan di berikan kepada 1700 Nakes di Muaro Jambi pada 14 Januari 2021.

Baca Juga : Tak Ikut di Vaksin, Safrial : Umur Saya Sudah 60 Lebih

Selain itu, pemberian Vaksin di jadikan beberapa tahap. Untuk tahap Pertama Kabupaten Muaro Jambi, mendapatkan 3400 Vaksin yang di peruntukan untuk 1700 Tenaga Kesehatan.

“Vaksin tahap pertama ini 2 kali suntik dengan jarak 2 Minggu. Tapi pencanangannya lewat Pemerintah Daerah, Porkopimda, organisasi profesi dan organisasi masyarakat. Nanti di tanggal 14 serentak,” ujarnya.

Kemudian, Ia juga menjelaskan bahwa sebelum di adakan penyuntikan Vaksin pada 14 Januari, akan di adakan Pencanangan terlebih dahulu pada tanggal 13 Januari ini.

“Sebelumnya akan di dahului pencanangan pada tanggal 13 secara Nasional, yang akan di lakukan oleh Pemerintah Daerah. Ini secara serentak  di berikan suntikan,” jelasnya.

Pun demikian, ada beberapa pertimbangan yang akan di tunda sebelum  Vaksin tersebut di berikan. Salah satunya, khusus bagi orang yang pernah terkonfimasi positif Covid-19.

“Untuk orang-orang  ini, akan di tunda dulu. Artinya, tidak di Vaksin dulu,” imbuhnya.

Vaksin Akan Di Distribusikan Ke Puskesmas Induk

Tak hanya itu saja, Kabid P2 ini pun juga menyampaikan bahwa Vaksin akan di distribusikan ke Puskesmas Induk yang ada di Daerah.

“Vaksin ini akan di distribusikan ke Puskesmas induk daerah,” paparnya.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Kemudian, Ia juga mengatakan bahwa Vaksin di tahap pertama ini hanya untuk Nakes dan untuk masyarakat umum akan di berikan pada tahap Vaksin selanjutnya.

“Masyarakat umum akan diberikan di tahap selanjutnya, sambil menunggu kedatangan Vaksin,” jelasnya. (Tr06)