Wakil Walikota Jambi H Maulana, memimpin rapat Persiapan Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Jambi. Rapat ini di laksanakan di Aula Bappeda Kota Jambi, Senin (11/01/2021) pagi.

Persiapan Pencanangan Vaksin di Kota Jambi, Masyarakat Wajib Vaksinisasi

Berita Jambi Kota Jambi Pemerintahan

BERITA JAMBI – Wakil Walikota Jambi H Maulana, memimpin rapat Persiapan Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Jambi. Rapat ini di laksanakan di Aula Bappeda Kota Jambi, Senin (11/01/2021) pagi.

Kemudian rapat Persiapan Pencanangan Vaksin Covid-19 di kota Jambi  ini, di hadiri oleh seluruh Camat sekota Jambi, Kepala puskesmas sekota Jambi, Kepala BPJS, Direktur rumah sakit sekota Jambi. Selanjutnya, Kadis Dinkes kota Jambi, Kadis Lingkungan Hidup. Kemudian, Kadis Pol PP dan kepala UPD sekota Jambi.

Baca Juga : Buka Rapat Pencanangan Vaksin, Wawako Maulana Dianjurkan Tak Ikut Vaksin Awal

Kadis Dinkes Kota Jambi, Ida Yuliarti mengatakan bahwa untuk vaksin gratis, dan tentunya masyarakat wajib di lakukan vaksinasi.

“Vaksinasi Covid-19, di berikan secara gratis dan masyarakat tidak di kenakan biaya sama sekali. Artinya tidak ada vaksinasi yang mandiri, ini juga suatu kewajiban warga Indonesia untuk di vaksinasi. Sudah ada Kepresnya untuk vaksinasi, kemudian ada juga keputusan dari Menteri Kesehatan.” Ujarnya.

Menunggu Izin BPOM

Selanjutnya, untuk vaksin Sinovac ini masih menunggu izin dari BPOM dan uji klinis.

“Masih menunggu keputusan untuk melaksanakan. Sudah tersedia di provinsi tinggal menunggu izin dari BPOM. Dan saat ini juga masih menunggu uji klinis, jelas smua rakyat Indonesia akan di vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, vaksinasi ini hanya untuk mencegah agar tidak adanya penularan kembali.

“Bukan 100 persen sehat, tetap prokes tetap harus di jaga,” katanya.

Vaksinasi itu sendiri di laksanakan pada tanggal 14 Januari 2021 Sampai 3 hari kedepan.

“Tahap pertama adalah tenaga kesehatan, Kabupaten dan kota Selama 3 hari di mulai dari tanggal 14 serentak untuk vaksinasi,” jelasnya.

Dan untuk yang pertama kali di vaksin adalah tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

Untuk vaksin Covid-19 ini telah teruji klinis, dan yang tersedia hanya Vaksni Sinovac.

“Efektif sudah, aman sudah dan halal. Tinggal manfaatnya, itu yg kita tunggu. Dan yang tersedia saat ini adalah vaksin Sinovac, artinya tidak ada vaksin lain selain ini sampai bulan Mei kedepan,” bilangnya.

Ia  juga mengharapkan agar masyarakat percaya pada vaksin Covid-19 ini.

“Yang kami harapkan bagaimana membuat masyarakat percaya, dan kami akan meminta di buatkan SK untuk tenaga kesehatan yang bertugas,” paparnya.