Sebuah unggahan tengah viral di media sosial, pencuri sawit di Bangko, Rokan Hilir Riau di potong kaki setelah di kabarkan curi sawit.

Viral, Pemilik Kebun Potong Kaki Pencuri Kelapa Sawit di Bangko, Riau

Berita Viral Hukrim

BERITA VIRAL – Sebuah unggahan tengah viral di media sosial, pencuri sawit di Bangko, Rokan Hilir Riau di potong kaki setelah di kabarkan curi sawit. Unggahan semakin mengerikan, saat potongan tubuh terlihat.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di Gang Buntu Dusun Suka Jadi Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Pemilik kebun, nekat potong kaki pencuri sawit miliknya.

Sontak, postingan yang di unggah pada Kamis (07/01/2021) ini menjadi viral di media sosial.

Melansir dari kabarriau.com, foto yang memperlihatkan si pencuri dan sepotong kaki yang tergeletak tanah itu di unggah pertama kali oleh akun Facebook Dewi Karmilaa,

Sementara itu, berdasarkan keterangan foto tersebut, akun Dewi Karmilla menuliskan bahwa hal tersebut akibat dari mengambil hak orang lain.

Baca Juga : Geger, Maling di Rumah Warga, Pria di Jambi Terekam CCTV Tengah Bugil

“Akibat mengambil hak orang lain macam ni lah akibatnya, Murka yang Punya lahan sawit lokasi kejadian km 8 Gg Buntu Balam. Selagi masih ada kerjaan halal, jangan lah sampai mengambil hak orang lain. Jadikan ini pelajaran buat kita semua,” tulis akun tersebut dalam keterangan.

Hal ini tentunya membuat heboh warganet dan lantas beramai-ramai membanjiri kolom komentar postingan tersebut. Seperti yang di tuliskan oleh Cyntia L Siregar dalam komentar.

“Keterlaluan yg punya sawit, kan ada pihak yg berwajib untuk mengurus. Bukan main hakim sendiri,” tulis akun tersebut.

Selanjutnya akun facebook Ibnu Syafii Panjaitan pun juga ikut berkomentar.

“Wlpun korban mengambil yg bukan haknya, knp|ah sampe begitu kali sadisnya pelaku,apa yg dialami korban ga sebanding dgn yg diambilnya,” sambungnya.

Lihat Juga : Pemprov Kembali Gelar Pemutihan Pajak di Jambi, Balik Nama dan Denda Dihapuskan

Meskipun foto tersebut menuai rasa iba, namun, beberapa warganet juga ada yang berkomentar dengan nada kesal. Ia mengingatkan warganet akan pemilik rumah yang di penjara akibat membunuh pencuri rumahnya.

“Berarti yang salah di bela ya. Kayak berita sekarang, sudah jelas rumah nya di bobol sama pencuri, tp ketauan bahkan di bunuh sama yg punya rumah. Malah orang yg punya rumah di penjara… OO laen kali klo ada maling di rumah kasih makan dulu terus suruh pergi Iah ya,” imbuhan Robert Saragih Sidauruk.

Pencurian Sawit di Rokan Hilir

Diketahui dalam foto viral tersebut, terlihat potongan kaki seorang pencuri tergeletak di jalanan yang berdekatan dengan sepeda motor yang memuat sawit. Foto lainnya, korban tengah mendapatkan perawatan.

Dalam foto itu ada beberapa warga yang melihat termasuk salah satu petugas kepolisian saat di tempat kejadian.

Sementara terpisah, Kapolsek Bangko Pusako AKP Kornel Sirait SH membenarkan kejadian tersebut.

Lihat Lainnya : Lagi, Harga Sawit di Jambi Terus Menguat, Berikut Rinciannya

“Saat ini pelaku pemotongan kaki masih dalam pemeriksaan,” ungkap AKP Kornel Sirait.

Namun informasi yang di himpun, kasus ini di picu rebutan panen sawit antar keduanya. Baik korban maupun pelaku saling klaim sawit di situ. Hal ini di sampaikan Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Nurhadi Ismanto pada sejumlah awak media

“Dari saksi korban rebutan masalah panen pohon sawit di tanah perusahaan. Mengklaim sama-sama menanamnya,” terang Kapolres Rohil di lansir Detik.com, Jumat (8/1/2021).