Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Merangin dari Fraksi Partai Nasdem, Muhammad Yani, gagas solusi upaya meningkatkan pembangunan daerah, salah satunya dengan optimalkan Sumber Daya Alam (SDA).

Ketua Komisi II DPRD Merangin, Optimalkan SDA Untuk Bangun Daerah

Parlemen Uncategorized

BERITA MERANGIN – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Merangin dari Fraksi Partai Nasdem, Muhammad Yani, gagas solusi upaya meningkatkan pembangunan daerah, salah satunya dengan optimalkan Sumber Daya Alam (SDA).

Hal ini di lakukan oleh Ketua Komisi II DPRD Merangin, untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengurangi utang kepada pihak ketiga.

Dalam mengagas solusi tersebut,  Ia menyampaikan bahwa untuk membangun daerah di perlukan adanya langkah-langkah yang strategis. Yang nantinya akan menjadi tantangan, untuk pemerintah dalam membangun dengan kreatif banyak inovatif. Serta gagasan untuk meningkatkan PAD, yang tidak merugikan masyarakat.

Baca Juga : Buka Lagi Kasus ASN Merangin, Bawaslu Panggil Saksi Kunci Besok

“Kita dari Fraksi Partai Nasdem, mendorong pemerintah daerah untuk konsisten meningkatkan PAD. Dengan memaksimalkan segala potensi daerah yang di miliki, dalam rangka restorasi Merangin lebih baik disegala bidang,” ujar Yani, Jumat (8/1/2021).

Tentunya ini akan menitik beratkan kepada daerah, untuk mengelola  wilayahnya dengan sebaik mungkin. Termasuk sumberdaya alam yang di miliki, dengan berpedoman dan tidak bertentangan dengan Peraturan Perundangan-Undangan.

“DPRD adalah mitra strategis bagi pemerintah daerah, dalam membuat regulasinya. Maka sepanjang untuk kemajuan daerah, dan kemaslahatan masyarakat. Serta tidak melanggar aturan, yang di tetapkan kita akan dukung,” katanya.

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Merangin kaya akan sumber daya alam. Hal ini terlihat dari berbagai sektor, dan potensinya sudah ada yang bisa di optimalkan. Dengan tujuan untuk memajukan daerah, dan mensejahterakan masyarakat.

Lihat Juga Video : Jual iPhone Murah di Jambi, di amankan Polresta Jambi

“Saya optimis dan yakin. Kalau semua potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, di optimalkan untuk membangun Merangin. Ini tidak perlu lagi berhutang kepada pihak ke tiga, yang akhirnya membuat APBD terganggu,” jelasnya.

Selanjutnya Muhammad Yani menegaskan, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah merupakan salah satu modal, keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah. Karena dari PAD ini dapat menentukan kapasitas daerah. Dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, baik pelayanan publik maupun pembangunan.