Pemkab Tanjabbar sampai saat ini, belum bisa memberikan himbauan ke sekolah-sekolah. Dalam hal, melaksanakan masuk sekolah tatap muka tahun ajaran baru 2021 di Tanjabbar.

Sekolah Tatap Muka di Tanjabbar, Pemkab Tunggu Perintah Provinsi

Pemerintahan Pendidikan Tanjab Barat

BERITA TANJABBAR  – Pemkab Tanjabbar sampai saat ini, belum bisa memberikan himbauan ke sekolah-sekolah. Dalam hal, melaksanakan masuk sekolah tatap muka tahun ajaran baru 2021 di Tanjabbar.

Padahal sesuai surat edaran SKB 3 menteri, sekolah tatap muka telah rencanakan. Dan di laksanakan pada tanggal 4 januari 2021. Namun, lantaran kondisi pasien yang terkonfirmasi covid-19 terus mengalami peningkatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga : Gelar Aksi, Massa Minta Komisioner Bawaslu Merangin dan Muaro Jambi Dipecat

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar Agus Sanusi, menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten bersama gugus tugas covid-19 belum melaksanakan rapat terkait imbauan masuk sekolah tatap muka.

“Sebelumnya, kita telah mendapatkan info soal surat keputusan bersama (SKB) tentang pembelajaran tatap muka. Namun, itu di kembalikan lagi ke daerah dan tidak ada  juga untuk tetap melaksanakan nya,” ujar Agus.

Ia menyebutkan bahwa, mengenai sekolah di Tanjabbar sendiri status zona masuk kategori kuning. Namun, pihaknya tetap belum memberikan himbauan untuk belajar tatap muka, dan menunggu perintah dari provinsi.

Lihat Juga Video : Jelang Tahun Baru, Gugus Tugas Sisir Cafe di Kota Jambi

“Kalau di Tanjabbar status zona kita masih kuning, tapi kita tetap menunggu aba-aba dari provinsi dan paling lama sekitar dua mingguan lagi lah, tergantung kondisi di provinsi itu sendiri,” sebutnya. (hry)