Salah satu Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kabupaten Tanjabbar, menggelar simulasi tatap muka di masa Pandemi, Selasa (5/1/21).

Jelang Tatap Muka di Masa Pandemi, SMP di Tanjabbar Gelar Simulasi

Berita Jambi Pendidikan

BERITA TANJABBAR – Salah satu Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kabupaten Tanjabbar, menggelar simulasi tatap muka di masa Pandemi, Selasa (5/1/21).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala sekolah SMP N 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pauzan Najri.

Baca juga : Pemkab Muaro Jambi Tunda Sekolah Tatap Muka Sementara Waktu

Ia menyebutkan bahwa SMP di Tanjabbar simulasi ini, adalah persiapan untuk sekolah tatap muka. Tentunya dalam masa pandemi Covid-19, sebelum sekolah tatap muka resmi berjalan.

Maka dari dari itu, hal ini perlu di awali dahulu dengan simulasi.

“Dengan harapan kami mendapatkan gambaran, yang apabila nanti sekolah di buka dalam masa pandemi,” kata Kepsek.

Kata dia, ada ketentuan-ketentuan yang di buat di dalam proses belajar mengajar tatap muka. Tentunya pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Yang jelas pelajar harus dalam kondisi sehat, masuk sekolah harus cuci tangan. Serta menggunakan masker, dan mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam simulasi yang berlangsung satu hari ini, dalam pelaksanaannya sudah ada persetujuan-persetujuan. Yakni dari pihak sekolah maupun orang tua.

“Simulasi hari ini sudah mendapatkan persetujuan dari wali murid, dan para guru juga sudah sepakat,” ungkapnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Sementara itu, untuk jadwal pembelajaran kata Pazuan pihak sekolah sudah mengatur jadwal. Itu artinya tinggal pihak sekolah, menunggu surat edaran dari pemerintah.

“Pihak sekolah sudah mengatur jadwal, jadi siswa-siswi nanti pakai ship untuk sekolah tatap muka. Tapi setelah mendapatkan surat edaran, dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (hry)