Jagat Maya kembali di hebohkan, di mana beberapa waktu lalu lagu Indonesia Raya yang di parodikan, kali ini Pancasila yang dihina. Tak ayal, hal ini sontak gegerkan warganet.

Kemarin Lagu Indonesia Raya, Kali Ini Pancasila Yang Dihina

Berita Viral

BERITA VIRAL – Jagat Maya kembali di hebohkan, di mana beberapa waktu lalu lagu Indonesia Raya yang di parodikan, kali ini Pancasila yang dihina. Tak ayal, hal ini sontak gegerkan warganet.

Bagaimana tidak, peristiwa tersebut di nilai secara tidak langsung mencoreng dan merendah Negara Republik Indonesia ini.

Bukan apa-apa, peristiwa parodikan lagu Indonesia Raya itu belum lama terjadi, namun kembali lagi Pancasila yang dihina.

Seperti yang di lansir dari suara.com, Sebuah video beredar di jagat maya memperlihatkan seorang ibu-ibu yang menghina Pancasila. Video tersebut viral.

Baca Juga :  Viral, 3 Pemuda Hina Satgas Covid-19, Diciduk Polisi Malah Nangis

Video tersebut di unggah oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita mengenakan pakaian berwarna ungu.

Berdasarkan video tersebut, wanita itu bernama Ani. Dia tampak membawa sebuah buku bergambar burung garuda.

Wanita tersebut tampak seperti ingin menjelaskan tentang arti Pancasila. Namun, penjelasan yang dia lontarkan justru mengarah ke penghinaan terhadap Pancasila.

“Ani akan menerangkan tentang Pancasila,” ujar wanita tersebut, di kutip Suara.com.

Dia tampak memegang sebuah buku pelajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia. Dia menyebut bahwa burung garuda sebagai lambang negara Indonesia.

Selanjutnya, dia menyebut Pancasila sebagai sampah.

“Ini Pancasila sampah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, wanita tersebut juga mengungkapkan bahwa Pancasila seperti kotoran dan layak di injak.

“Kotoran layak ini di injek-injek Pancasila,” lanjutnya.

Komentar Warganet

Video tersebut pun langsung mendapatkan sorotan warganet. Mereka justru menunggu agar wanita tersebut di ciduk oleh pihak kepolisian.

“Pengen viral tapi dengan cara yang salah,” tulis akun handa***.

“Itu ibu nggak dapat bansos ya?” komentar akun tyas_ma****.

Lihat Juga Video : Jelang Tahun Baru, Gugus Tugas Sisir Cafe di Kota Jambi

“Tolong ya kalau nanti ke tangkep jangan cuman di suruh minta maaf saja, kasih sanksi yang setimpal karena sudah menghina lambang negara, biar yang lain nggak pada ngulangi lagi,” ujar akun ickajan****.

“Aduh mbaknya nggak ada kerjaan ya, nanti keciduk nangis-nangis,” balas akun dianekaret****.

Hingga saat ini, belum di ketahui tindakan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Sumber : Suara.com