Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro salurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dikumpulkan oleh BAZNAS Kabupaten Muaro Jambi,

Bupati Masnah Salurkan Zakat Bersama BAZNAS Muaro Jambi

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro salurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (10/12/2020), di ruang pola rumah dinas.

Dalam acara tersebut, di hadiri oleh Ketua BAZNAS Muaro Jambi, Kasmadi, Kepala Dinas Pendidikan Erwanisah, Camat Sekernan, Para kepala sekolah dan guru yang berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Sambutannya, Ketua Baznas menyampaikan bahwa pengumpulan zakat untuk para guru ini, telah di sosialisasikan di beberapa sekolah sebelumnya.

“Yang baru-baru ini, kita sosialisasikan di Kecamatan Sungai Gelan dan Kumpeh,”ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, bahwa zakat yang di kumpulkan tersebut akan di salurkan kembali kepada para guru. Untuk di berikan ke para siswa atau siswinya.

Baca Juga : Gunakan Hak Pilihnya, Bupati Masnah Mencoblos di TPS 025

Selanjutnya, Kasmadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati yg telah mendorong program zakat tersebut.  Sehingga kini, sudah mulai ada peningkatan.

“Terima kasih kepada ibu Bupati, yang telah mendorong program zakat ini,”ungkapnya.

Lihat Lainnya : Hampir 50 Persen, Berikut Update Terkini KPU Pilgub Jambi

Tak hanya itu saja, Baznas Muaro Jambi juga memberikan sedekah kepada petugas kebersihan Dinas Perkim. Yang di mana dalam bentuk sembako. Dan zakat ini, di salurkan langsung oleh Bupati Masnah secara simbolis kepada yang menerimanya.

Bupati Masnah Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan

Selain memberikan sembako, kepada petugas kebersihan Bupati juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada para kantor camat dan sekolah. Yang aktif membayar zakat antara lain. Korwil Pendidikan, Kecamatan Taman Rajo Rp. 74.500.000, SMP N 15 Muaro Jambi Rp.16.000.000. SMP N 47 Rp.4.000.000, SMP 1 Atap Danau Lamo Rp. 2.000.000

Kemudian, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Muaro Jambi. Karena telah banyak membantu masyarakat. Sehingga, masyarakat sangat terbantu dengan program Baznas.

Lihat Juga : Lanjutan Kasus Ketok Palu RAPBD Jambi, Zola Kembali Dihadirkan Dalam Persidangan

“Sangat membantu dengan adanya program beasiswa, bedah rumah dan membantu sesama yang sedang mendapatkan musibah,”ujar Bupati.

Selanjutnya, orang nomor 1 di Bumi Sailun Salimbai ini juga mengatakan, sangat setuju dengan program BAZNAS. Hal ini, agar membuka kesadaran masyarakat untuk membayar zakat.

Tak hanya itu saja, Ia juga mendukung kepada para guru yang hadir, agar selalu bersemangat dan sabar dalam mengajar.

Selain itu, Bupati juga berharap kedepannya banyak para guru, camat, dan para pegawai lainnya agar aktif membayar zakat.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

“Kedepannya saya berharap agar banyak yang membayar zakat. Karena, zakat itu untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya. (Tr06)