Baru pertama di lakukan di Provinsi Jambi, cuma Kabupaten Tanjabbar yang laksanakan Latsar CPNS, secara daring atau online. Tak ayal, hal ini bakal jadi percontohan daerah lainnya nanti. 

Baru Pertama Laksanakan Latsar CPNS Daring, Tanjabbar Jadi Percontohan

Berita Jambi

BERITA TANJABBAR – Baru pertama di lakukan di Provinsi Jambi, cuma Kabupaten Tanjabbar yang laksanakan Latsar CPNS, secara daring atau online. Tak ayal, hal ini bakal jadi percontohan daerah lainnya nanti.

Buktinya, sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), formasi 2018 Golongan II dan III. Di mana yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning). Tentunya yang menggunakan aplikasi Zoom terlaksana dengan baik.

Baca juga : Peringkat Alexa Minggu Ini, DinamikaJambi.com Bertahan di Posisi 3 Besar

Hal tersebut di benarkan, oleh Kabid Pengembangan kompetensi Aparatur BKPSDM, Tanjabbar Maskuri, SH pada Kamis (03/12/2020).

Ia menyebutkan bahwa, Kabupaten Tanjabbar di tahun 2020 ini, secara perdana telah laksanakan Latsar CPNS secara daring.

“Di provinsi Jambi, cuma Kabupaten Tanjung Jabung Barat, salah satu yang melaksanakan Latsar CPNS secara daring,” sebutnya.

Selanjutnya, Ia juga membeberkan bahwa sebagai Kabupaten yang perdana, dalam Latsar CPNS daring tahun 2020 ini, membuat Tanjabbar saat ini menjadi percontohan.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Tentunya bagi Kabupaten lain di Provinsi Jambi, dalam melaksanakan Latsar CPNS tersebut.

“Kabupaten lain di Provinsi Jambi, telah melakukan studi banding ke Tanjabbar.
Contoh hari ini, Kota Jambi. Sebelumnya Kerinci, ada juga yang datang dari Tanjung Timur. Yang lainnya via telpon saja. Rencana kemungkinan, mereka akan melaksanakan daring ini,” tukasnya. (hry)