Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi, melakukan penertiban pedagang kaki lima di kawasan Mayang Jambi, Kamis (26/11/2020). Di mana, yang masih nakal bakal di tindak tegas, penyitaan barang jualannya hingga denda.

Penertiban Pedagang Kaki Lima di Jambi, Masih Nakal Didenda

Berita Jambi Hukrim

BERITA JAMBI – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi, melakukan penertiban pedagang kaki lima di kawasan Mayang Jambi, Kamis (26/11/2020). Di mana, yang masih nakal bakal di tindak tegas, penyitaan barang jualannya hingga denda.

Sebelumnya, Tim gabungan Satpol-PP kota Jambi, bersama pihak Kecamatan Kota Baru dan Kelurahan setempat, melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan utama Mayang Jambi.

Baca juga : Jebol Tembok, Isi ATM di Jambi Nyaris Ludes Digondol Maling

Hal ini di lakukan guna menegakkan Perda No 47 tahun 2002,tentang ketertiban umum. Serta Perda no 12 tahun 2016 tentang penataan, dan pemberdayaan pedagang kaki lima.

Seperti di katakan Said Faizal, selalu Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid trantibum) Satpol-pp Kota Jambi.

“Ini kami lakukan dalam menegakkan Perda No 47 tahun 2002,tentang ketertiban umum. Serta Perda no 12 tahun 2016 tentang penataan, dan pemberdayaan pedagang kaki lima,” katanya pada media ini.

Selanjutnya, Ia juga menuturkan bahwa masih di temukan pedagang yang yang berjualan, tak mengindahkan peraturan.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Tak ayal, jika kedepannya pedagang masih nakal, maka tim-nya akan mengambil tindakan tegas. Tentunya dengan menyita barang dagangan para PKL tersebut.

“Jika masih melanggar, kita akan menyita barang dagangan mereka. Dan di beri sanksi tegas, berupa denda sesuai dengan Perda yang berlaku,” tegasnya. (Tr09)