Srikandi Muaro Jambi siap mendorong UMKM. Sejalan dengan itu, Bupati dorong UMKM Pemuda Pancasila Muaro Jambi bersinergi dengan pemerintah.

Sejalan Dengan Kementrian, Ini Cara Bupati Masnah Dorong UMKM Pemuda Pancasila

Uncategorized

BERITA MUARO JAMBI – Srikandi Pemuda Pancasila Muaro Jambi siap mendorong UMKM untuk meningkatkan ekonomi. Sejalan dengan itu, Bupati dorong UMKM Pemuda Pancasila Muaro Jambi bersinergi dengan pemerintah.

Hal ini terungkap dalam silahturahmi DPC Srikandi PP Muaro Jambi dengan Bupati yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (25/11/20).

Dalam sambutannya, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro mengapresiasi pergerakan Pemuda Pancasila hingga Srikandi. Anggota Kehormatan MPC PP Muaro Jambi ini, siap memberikan dukungan. Salah satunya, pada Srikandi dan UMKM.

Baca Juga : Akhir Pekan dan Terik Matahari, Bupati Malah Tinjau Jalan di Mestong

Kata Bupati, Ia akan mendorong Diskoperindag untuk program dan pembinaan pada pelaku usaha. Dengan begitu, usaha akan berkembang dan mendorong ekonomi.

“Terima kasih yang mendalam kami haturkan, mewakili segenap Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi, atau sinergitas Srikandi Pemuda Pancasila. Ini suatu kebanggaan bagi kami pada teman-teman semua, yang telah ikut membantu masyarakat, di Muaro Jambi,” ungkapnya.

Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi, mengadakan silaturahmi dengan bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Hal ini untuk mewujudkan kebersamaan, dalam membangun Muaro Jambi Tuntas.
Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi, mengadakan silaturahmi dengan bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Hal ini untuk mewujudkan kebersamaan, dalam membangun Muaro Jambi Tuntas.

Bupati juga mengapresiasi produk UMKM Pemuda Pancasila yang ditampilkan dalam pertemuan tersebut. Dimana produk tersebut merupakan hasil pelatihan kerajinan yang dilakukan Srikandi disamping aksi sosial.

Pelatihan pada kaum ibu dan pemuda itu, menghasilkan kerajinan berupa piring rotan, makanan ringan seperti keripik hingga tas. Ini merupakan upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Produk ini masukkan dalam pameran. Promosi lewat bazaar juga. Nanti Diskoperindag ikut,” kata Masnah saat melihat produk tersebut.

Pemuda Pancasila dan Kemenkop UKM

Srikandi Muaro Jambi yang di bawah komando Hj Ermayeti dan Sekretaris Ir Sri Budhi Purwadani, siap menggerakan ekonomi lewat UMKM. Peranan perempuan Pemuda Pancasila itu, di tegaskan Ketua MPC PP Muaro Jambi, Aidi Hatta.

“Srikandi manfaatkan UMKM seperti Keripik Pisang di Kumpeh. Membantu, mengerakkan ekonomi,” kata Aidi.

Upaya ini, di lakukan dengan kemitraan bersama pemerintah. Baik pada pembinaan, pelatihan hingga pemasaran yang kerap menjadi persoalan pelaku usaha.

Baca Juga : Mubes X Pemuda Pancasila Pecahkan 2 Rekor MURI

Sebelumnya untuk diketahui, Pemuda Pancasila dan Kementrian Koperasi dan UKM telah mengagas kemitraan tersebut. Pada Mubes X Pemuda Pancasila, Sekretaris Kemenkop dan UKM, Prof Rully Indrawan mengatakan hal itu.

Bilangnya, Pemberdayaan Koperasi dan UKM terus dilakukan dengan melibatkan berbagai lini. Kemudian, mereka merancang kerja sama dengan melibatkan Ormas.

Terpilihnya Pemuda Pancasila, ormas pimpinan Japto Soerjosoemarno itu di nilai memiliki basis massa hingga ke desa-desa.

“Kita melakukan upaya-upaya ini semata untuk penguatan UKM di lingkungan ormas/NGO yang memiliki anggota hingga tingkat desa. Pemuda Pancasila menjadi salah satu ormas yang dilirik oleh Kementerian Koperasi dan UKM,” kata Rully pada seminar nasional, dalam rangkaian Mubes X Pemuda Pancasila di Hotel Sultan Jakarta.