Kepengurusan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia panas. Mereka dihebohkan SK Caretaker DPC GMNI Jambi, padahal kepengurusan masih solid.

Heboh SK Caretaker Jambi, DPP GMNI : Kepemimpinan Yang Sah Cuma Eldaniel Reinhadt

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Kepengurusan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi mendadak panas. Mereka dihebohkan SK Caretaker DPC GMNI Jambi, padahal kepengurusan masih solid dan masih terbilang panjang.

Demisioner Ketua DPC GMNI Jambi yang juga kini menjabat sebagai Kepala Badan DPP GMNI, Tulus B Lumbantoruan tegaskan, Kepemimpinan GMNI Jambi saat ini di ketuai oleh Eldaniel S dan Sekretaris Reinhadt P Antonio yang sah terpilih melalui Konfercab GMNI Jambi September 2019.

Mereka di terpa isu miring yang mengatasnamakan Cabang Caretaker Persiapan DPC GMNI Jambi oleh oknum tidak di kenal. Ini setelah beredarnya foto SK Kepengurusan Caretaker (persiapan) DPC GMNI Jambi beberapa hari lalu. Hal ini mendapat kecaman keras dari Mantan Ketua DPC GMNI Jambi Periode 2017-2019, Tulus B Lumbantoruan.

Baca Juga : Hari Sumpah Pemuda, GMNI Trituntas Universitas Jambi Gelar Dies Natalis dan Refleksi

Tulus mengatakan GMNI Jambi hanya diketuai oleh Eldaniel S dan Sekretaris Reinhadt P Antonio yang sah secara mekanisme organisasi.

“Hari ini saya selaku demisioner ketua DPC GMNI Jambi periode 2017-2019 dan juga sebagai pengurus DPP GMNI, menegaskan kepemimpinan GMNI Jambi hanya diketuai oleh Eldaniel S dan Sekretaris Reinhadt P Antonio. Jika ada yang mengklaim, maka saya pastikan itu tindakan tidak konstitusional,” tutur Tulus B Lumbantoruan.

Tak Adanya Konflik Internal

Ia menjelaskan DPC GMNI Jambi, hingga saat ini tidak pernah mengalami konflik internal yang menyebabkan pergantian pengurus.

“Sejauh ini DPC GMNI Jambi tidak ada konflik internal, antara DPC dan Komisariat hingga tingkatan Pengurus Pusat. Semua berjalan pada mekanisme organisasi yang berlaku,” jelas Tulus.

Tulus menuturkan mekanisme pergantian dan periodesasi Pengurus DPC di lakukan melalui Konfercab. Sementara SK kepengurusan DPC GMNI yang sah berlaku hingga September 2021.

Lihat Lainnya : Viral, 2 Wanita Pamer Tubuh Pakai Mukenah, Bikin Geram

“Kita sebagai Kaum Intelektual dan Organisatoris tentu taat pada aturan organisasi. Pergantian pengurus DPC hanya di lakukan melalui Konfercab. Kepemimpinan Eldaniel-Reinhadt berlaku hingga September 2021. Jika ada oknum yang mengaku-ngaku Kepemimpinan DPC GMNI Jambi selain Eldaniel-Reinhadt. Maka dengan ini saya tegaskan itu tidak sah,” Tegas Tulus B Lumbantoruan.

Ia menghimbau keras agar seluruh kader dapat tertib secara aturan organisasi. Tidak bertindak secara sepihak, namun di landasi oleh konstitusi organisasi.

Lihat Video : Pjs Gubernur Jambi Pimpin Rapat Penanggulangan Covid-19

” Saya menduga ada Oknum salah satu Pengurus DPD PA GMNI Jambi yang bermain dalam isu ini. Oleh karenanya saya meminta agar seluruh Kader/Anggota maupun Alumni agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar konstitusi di GMNI. Semua kita ada porsinya sebagai Kader dan seusai berkader. Seluruh komisariat tetap solid dalam kepemimpinan Eldaniel-Reinhadt ” Tambah Tulus B Lumbantoruan, Kepala Badan Hukum dan Advokasi Gerakan DPP GMNI.