Jajaran Polres Muaro Jambi, terpaksa bubarkan aksi balap liar yang di lakukan di perkantoran Bupati Muaro Jambi, pada Minggu (22/11/2020).

Polres Muaro Jambi, Bubarkan Aksi Balap Liar Di Perkantoran Bupati

Berita Jambi Hukrim

BERITA HUKRIM – Jajaran Polres Muaro Jambi, terpaksa bubarkan aksi balap liar yang di lakukan di perkantoran Bupati Muaro Jambi, pada Minggu (22/11/2020).

Hal ini di lakukan, guna menertibkan arus lalu lintas, yang terganggu oleh aksi balapan tersebut. Belum lagi, perkumpulan banyak orang tersebut, di khawatirkan akan berdampak ada penyebaran Covid-19.

Baca juga : Polres Muaro Jambi Gelar FGD, Ini Pembahasannya

Tak ayal, aksi balap liar di perkantoran bupati tersebut terpaksa di bubarkan. Karena selain membahayakan, juga dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Muaro Jambi yang bubarkan aksi balap liar ini, di pimpin langsung oleh Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, Akp Amradi.

Di katakan Akp Amradi, tujuan di bubarkannya aksi balap tersebut, agar terciptanya sitausi yang aman, dan kondusif.

Apalagi, tempat balapan tersebut di lakukan di komplek perkantoran bupati, bukan tempat resmi. Di khawatirkan, selain menganggu pengguna lainnya, juga dapat membahayakan bagi mereka sendiri.

“Kita bubarkan kegiatan yang mengundang keramaian, untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dan juga agar terciptanya situasi aman, dan kondusif bagi pengguna jalan lainnya,” Kata Akp Amradi pada media ini.

Selanjutnya, puluhan pemuda yang terjaring razia ini pun di berikan arahan dan pembinaan. Hal ini agar tidak mengulangi aksi, yang dapat membahayakan baik nyawa pembalapnya, maupun orang lain.

Tak hanya itu saja, aksi balap liar ini juga banyak mengundang masa yang membuat suatu kerumunan. Sehingga tentunya hal tersebut tidak dibenarkan, karena saat ini masih dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Pun demikian, aksi pembubaran yang di lakukan oleh aparat kepolisian Polres Muaro Jambi, berjalan aman yang terkendali.

Baiknya, para pemuda tersebut juga tampak santun saat, dan tertib mendengarkan arahan dari jajaran Polres Muaro Jambi tersebut. (Red)