Jiwa sosial Rosita Endra, Istri dari calon gubernur Jambi di Pilgub Jambi mendatang, memang tak di ragukan lagi. Betapa tidak, mengetahui ada warga yang sakit, Ia pun langsung berikan santunan pada gadis penderita Tumor Otak di Jambi.

Rosita Endra Jenguk dan Beri Santunan, Pada Gadis Penderita Tumor Otak

Berita Jambi Berita Politik

BERITA PILBUP – Jiwa sosial Rosita Endra, Istri dari calon gubernur Jambi di Pilgub Jambi mendatang, memang tak di ragukan lagi. Betapa tidak, mengetahui ada warga yang sakit, Ia pun langsung berikan santunan pada gadis penderita Tumor Otak di Jambi.

Sebelumnya, mendengar informasi adanya warga RT 26, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin menderita penyakit tumor otak. Rosita pun langsung turun, dan berikan santunan.

Jiwa sosial Rosita Endra pun langsung tergerak. Bahkan Sepulang dari belanja perlengkapan ibadah, istri dari Cagub Jambi Cek Endra ini langsung bergegas menyambangi rumah, gadis penderita tumor otak tersebut.

Baca juga : Turun di Muarojambi, Keluarga Besar Cek Endra Silaturahmi Bersama Tim 35 Desa Kumpeh Ulu

Selain itu, Rosita juga berikan santunan pada gadis penderita tumor otak, yang di ketahui bernama Lina tersebut.

Setibanya di rumah Lina, Rosita Endra langsung mendengar cerita, dari salah seorang kerabat Lina, Revan.

Kepada calon kuat TP PKK Provinsi Jambi ini, Revan mengatakan kalau Lina sudah dua tahun, menderita penyakit tumor otak ini.

Menurut Revan, Lina merupakan gadis berusia 19 tahun, yang kedua orang tuanya masuk kategori tidak mampu. Berbagai cara sudah di lakukan, pihak keluarga demi kesembuhan Leni.

“Kami sudah berusaha berobat alternatif, dan Lina juga pernah dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.” jelas Revan lirih di hadapan Rosita Endra, Jumat (20/11/2020).

“Namun setelah di rawat, pihak rumah sakit menganjurkan, agar dirujuk ke RS di Palembang, Sumatera Selatan. Karena orang tuanya kerja serabutan, jadi Lina belum bisa kami bawa ke RS lagi,” ungkapnya.

Kata Revan

Di jelaskan Revan, selain tumor otak stadium 4, Lina juga di vonis dokter mengidap penyakit Kelenjar Getah Bening (KGB).

Mendengar cerita Revan, Rosita Endra lalu memanjatkan doa kepada Allah SWT, semoga Lina di berikan kesembuhan. Dan bisa beraktivitas, layaknya gadis seusianya.

“Ya Allah, semoga cepat sembuh ya dek Lina. Bapak dan ibu mohon di rawat Lina, dan jangan putus asa dalam berjuang demi kesembuhan Lina. Saya berdoa kepada Allah semoga, Lina di berikan kesehatan. Serta bapak, ibu dan keluarga di beri ketabahan.” ucap Rosita Endra dengan mata berkaca-kaca, dan di amini oleh Lina dan tim yang mendampinginya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Yakinlah Lina, bapak dan ibu, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan, kalau kita tidak mampu menghadapinya. Dan yakinlah kalo Allah SWT bakal segera menyembuhkan Lina, amin ya Allah,” tegas Rosita.

Dalam kesempatan itu, Rosita Endra juga memberikan santunan kepada Lina, dan keluarga untuk meringankan sedikit beban hidup mereka. (Red)