Polres Muaro Jambi mengadakan kegiatan FGD, yang bertempat di Pendopo Kantor Camat Sungai Gelam pada kamis (19/11/2020).

Polres Muaro Jambi Gelar FGD, Ini Pembahasannya

Berita Jambi Hukrim

BERITA MUARO JAMBI – Polres Muaro Jambi mengadakan kegiatan FGD, yang bertempat di Pendopo Kantor Camat Sungai Gelam pada kamis (19/11/2020).

Kegiatan Polres Muaro Jambi gelar FGD ini, mengangkat tema “Polri dan Masyarakat Kecamatan Sungai Gelam, siap menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020. Dengan menjaga kerukunan antar umat beragama”.

Selain itu, kegiatan Forum Group Discussion ini, juga di pimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H.

Baca juga : Belajar di Kantor Polisi, Wakapolres Muaro Jambi Sabet Penghargaan

Dalam acara tersebut, turut hadiri Ketua MUI Muaro Jambi, Kasi Penanganan Masalah Aktual, dan hubungan antar lembaga Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi.

Tak hanya itu, hadir pula Perwakilan FKUB Kabupaten Muaro Jambi, Camat Sungai Gelam, dasat Binmas Polres Muaro Jambi. Serta Ketua MUI Kecamatan Sungai Gelam, hingga para Kepala Desa setempat.

Dalan sambutannya, Camat Sungai Gelam menyampaikan dengan di laksanakan kegiatan ini, semoga menjadi motivasi. Tentunya bagi mereka, untuk menjalankan kegiatan Pemerintahan di Kecamatan Sungai Gelam.

Kemudian, Ia berharap kepada Polres Muaro Jambi agar dapat menegakkan hukum, yang menyebabkan keresahan masyarakat. Apalagi terkait penyimpangan agama, yang ada di Desa Parit.

“Kami beharap Kapolres Muaro Jambi dapat menegakan hukum, yang menyebabkan keresahan masyarakat terkait penyimpangan Agama, yang terjadi di Desa Parit,” ujarnya.

Kapolres Ucapkan Terima Kasih

Selanjutnya, Kapolres Muaro Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sungai Gelam, telah koperatif membantu pihak Kepolisian. Khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas, di tengah Masyarakat.

“Terimakasih kepada masyarakat Sungai Gelam, yang telah koperatif membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, di tengah Masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tugas pokok dan fungsi Polri, adalah Pelindung, pengayom dan Pelayan Masyarakat. Serta bersinergi, dengan seluruh Lapisan Masyarakat.

Di sisi lain, menanggapi permintaan Camat soal informasi aliran kepercayaan Darut Tauhid Qolbiyah di Kecamatan Sungai Gelam, Kapolres pun angkat bicara.

Bilangnya, pihak kepolisian untuk meluruskan, guna menciptakan situasi Kamtibmas, yang aman dan Kondusif.

“Kami pihak kepolisian untuk meluruskan, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. Dengan adanya potensi konflik di tengah masyarakat, agar masyarakat tidak main hakim sendiri,” jelasnya.

Untuk itu, Ia berharap agar masyarakat yang telah mengikuti ajaran Darut Tauhid Qolbiyah, untuk kembali ke ajaran Al-Quran dan Hadist.

Pun demikian, Kapolres menegaskan bahwa pihak kepolisian akan melakukan penegakan hukum. Apabila terjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami akan melakukan penegakan hukum, apabila terjadi permasalahan. Ini sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan, bahwa kerukunan umat beragama merupakan kekuatan yang mutlak, di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, ia meminta jika terjadi persoalan di tengah masyarakat, hendaknya menyelesaikannya dengan cara yang baik. (*/Tr06)