Disinggungnya persoalan pupuk, Cagub CE (Cek Endra) menyatakan ketersediaan akan sampai ke tangan petani.Sektor pertanian diakui Cagub.

Disinggung Soal Pupuk, CE: Jika Gubernur, Ketersediannya Sampai ke Tangan Petani

Berita Politik

BERITA PILGUB – Di singgungnya persoalan pupuk, Cagub CE (Cek Endra) menyatakan ketersediaan akan sampai ke tangan petani.

Sektor pertanian di akui Cagub-Cawagub Jambi, Cek Endra-Ratu Munawaroh Zulkifli (CE-Ratu) sebagai potensi besar yang harus di garap dengan baik. Alasannya, sektor ini merupakan salah satu mata pencarian masyarakat Jambi.

“Kita punya alam yang subur. Seharusnya, kita bisa swasembada pangan.” kata Cagub Cek Endra (CE).

Baca Juga : CE Prihatin Masih Banyak Akses Desa Belum Terhubung Jalan di Luhak 16

Untuk itu, jika nanti dirinya di percaya menjadi Gubernur Jambi, maka diri nya nanti tidak hanya amanah. Akan tetapi, juga sudah menyiapkan beberapa strategi konkrit untuk menyiasati kebaikan Jambi kedepan nya.

Lihat Lainnya : Cerita Ayah Jual Hape Demi Hadiah Rangga si Bocah Viral

“Dengan kondisi tanah yang subur dari Ujung Jabung hingga Kerinci, tidak mustahil Provinsi ini mampu Swasembada pangan dari berbagai sektor pertanian,” tegasnya.

Selanjutnya, Ia menyebutkan, bahwa apa yang di sampaikan sudah pernah di lakukan selama menjabat sebagai Bupati Sarolangun. Kata CE, pelan tapi pasti sektor pertanian Sarolangun terus bergerak naik menuju level terbaik.

Lihat Juga : Pjs Gubernur Jambi Pimpin Rapat Penanggulangan Covid-19

“Strategi ini yang sudah saya terapkan di Sarolangun, juga bakal di terapkan di Provinsi Jambi, untuk mewujudkan swasembada pangan.” lanjut CE.

“Meningkatkan produktivitas dengan mengoptimalisasikan lahan tidur dan telantar. Rehabilitasi dan juga menjadi ketersediaan pupuk subsidi sampai ke tangan petani,” pungkas CE. (jin)