Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Sabtu (14/11/20) panen madu di Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo. Ia berharap, bisa menjadi destinasi baru wisata edukasi.

Panen Madu di Desa Danau Lamo, Bupati Harap Jadi Destinasi Wisata Edukasi

Desa Membangun Muaro Jambi Pariwisata Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Sabtu (14/11/20) panen madu di Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo. Ia berharap, bisa menjadi destinasi baru wisata edukasi.

Meski akhir pekan, Masnah tetap turun dengan beberapa kegiatannya. Seperti menelusuri jejak sejarah Raden Mattaher di Bumi Sailun Salimbai.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemerintah menganugerahkan 6 pahlawan nasional. Raden Mattaher Bin Pangeran Kusen Bin Adi salah satunya pahlawan nasional dari Jambi.

Keluarga Besar Raden Mattaher mendampingi langsung Bupati mengunjungi Makam Jari Kelingking dan Rumah Raden Mattaher.

Baca Juga : Dewan Dorong Raden Mattaher Menjadi Pahlawan Nasional

Kemudian, Masnah dan rombongan turun ke lokasi budidaya madu. Bupati selanjutnya memanen berikut memeras madu. Bersama peternak, bupati kemudian menikmati madu yang bisa langsung diminum.

“Usaha yang patut diapresiasi, apalagi ditengah pandemi. Dimana kebutuhan akan madu meningkat, guna menambah imunitas, kekebalan tubuh,” ungkap Masnah.

Tambah bupati, tidak rumit untuk menjadi petani madu. Cukup memanfaatkan lahan kebun sawit atau kebun karet. Selanjutnya kotak tempat lebah madu disusun di antara pohon sawit atau pohon karet.

“Jadi tidak perlu lahan luas atau lahan kosong,” katanya.

Budidaya Madu di Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo bisa jadi destinasi wisata edukasi

Menariknya lagi, bupati bilang usaha ini bisa menjadi destinasi wisata baru. Wisata edukasi, bagaimana cara memanen madu, mengiling dan memeras madu.

Baca Juga : Objek Wisata di Muaro Jambi Ini, Jadi Tempat Berkemah Ratusan Pengunjung

Lihat Juga : Viral, Buruh Bangunan Bersuara Emas

Antusias pada budidaya ini terlihat dengan banyaknya pengunjung yang ingin melihat secara langsung sarang lebah madu yang tersusun dalam ribuan kotak.

“Ayooo ke tempat petani madu di Desa Danau Lamo, Muaro Sebo, Muaro Jambi. Datanglah kesini, nikmati minum madu segar ditempat,” pungkasnya. (Red)