Bupati Batanghari Syahirsah Sy, menghadiri acara pelatihan budidaya lebah madu, yang dilaksanakan di Desa rambahan Kecamatan Muara Bulian pada Sabtu (14/11) pagi.

Bupati Dampingi Rektor UNJA Hadiri Pelatihan Budidaya Lebah Madu

Batanghari Pemerintahan

BERITA BATANGHARI – Bupati Batanghari Syahirsah Sy, menghadiri acara pelatihan budidaya lebah madu, yang dilaksanakan di Desa rambahan Kecamatan Muara Bulian pada Sabtu (14/11) pagi.

Hadir pada acara pelatihan budidaya lebah madu ini, Rektor Universitas Jambi Sutrisno, beserta Wakil Rektor dan rombongan.

Baca juga : Pemkab Batanghari Gelar Apel Pasukan Siaga Darurat Bencana Banjir 2020

Tampak juga Para kepala OPD, ketua LPPM Unja, Camat, Kapolsek Muara Bulian, Pj Kades Rambahan. Dan para tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon aren, yakni salah satu jenis pohon penampung air terbaik.

Selain itu, penanaman pohon aren ini dilakukan, sebagai upaya memelihara kelestarian lingkungan.

Setelah menanam pohon aren, Bupati dan para tamu yang hadir, melihat tanaman Porang (sejenis tanaman penghasil umbi). Dan juga langsung turun, untuk memanen lebah madu.

Dikatakan Rektor UNJA itu, bahwa dalam menerapkan program merdeka belajar-Kampus merdeka, UNJA akan trus hadir bersama dengan Pemda. Dimana akan ikut serta membantu, yakni kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan mengadakan program yang berkesinambungan, Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami kepada Kabupaten Batanghari,” kata Rektor UNJA.

Hal ini di sambut baik oleh Bupati Batang Hari, Syahirsah.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Pemda berharap, agar usaha budidaya lebah mamu tanaman Porang dan Aren ini, berdampak nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Saya juga berharap melalui kerjasama universitas Jambi dan Pemerintah Kabupaten tersebut akan memberikan dampak positif terhadap Kabupaten Batanghari, dan kedepan Desa Rambahan dapat menjadi Desa Percontohan di Kabupaten Batang Hari yang mampu mengelola Sumber Daya Alam yang ada untuk kesejahteraan bersama,” ujar Bupati.

Dan tentunya, Kehadiran pihak-pihak pemangku kebijakan ini menjadi sebuah angin segar sebagai upaya untuk pelestarian alam dan budidaya di kawasan Kabupaten Batanghari. (Mardi ali)