Ketua DPD II Partai Golkar secara resmi membuka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Kecamatan Batang Asai yang bertepatan di Hall Pasar Gerabak.

Tontawi Jauhari Buka Muscam Golkar Batang Asai, ini harapannya

Berita Politik

BERITA POLITIK – Ketua DPD II Partai Golkar Tontawi Jauhari secara resmi membuka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar, Kecamatan Batang Asai yang bertepatan di Hall Pasar Gerabak, Sabtu (07/11/2020).

Dari pantauan dilapangan, tampak yang hadir mendampingi Ketua DPD II itu ada Yusuf Helmi wakil ketua I Bidang Organisasi, Cik Marleni selaku Sekjen DPD II, Hamdan Ketua Bapilu dan Raja Indra Ketua AMPG.

Baca Juga : Tutup Muscam Ke IV Golkar Sarolangun, Tantowi Tekankan Ini

Selain itu,  hadir pula senior pengurus Golkar batang Asai yakni Mahmud yang begitu apik dalam kepengurusan partai Golkar.

Dalam sambutannya, Tontawi Jauhari meminta kepada seluruh kader partai Golkar Batang Asai dan Kabupaten Sarolangun untuk tetap solid dan bersinergi dalam kepengurusan partai.

“Mulai dari tingkat DPD II, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Desa, hingga ke kekelompok terkecil yakni Kelompok Karya harus tetap solid.” Kata Bang Tj sapaan akrabnya

Sebelumnya kata Tontawi Jauhari, Seyogyanya Muscam ini sudah terjadwal dan pembukaan akan dilakukan di Kantor DPD II Sarolangun. Namun, ada faktor lain sehingga muscam ke IV kecamatan Batang Asai dilakukan Di Batang Asai sendiri.

Muscam Sempat Tertunda

“Tertundanya pelaksanaan Muscam Golkar ini karena batang Asai saat itu kondisi Covid-19. Sehingga meminta waktu khusus dilaksanakan di Batang Asai.” Ujarnya.

“Sementara, jadwal sudah kami tetapkan biasanya dilaksanakan di DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun. Dimana pun kita melakukan muscam ini tidak mengurangi hikmah yang kita laksanakan,” sambungnya.

Lihat Juga : Setelah Gisel dan Jedar, Kini Foto Syur Mirip Artis Anya Geraldine ikut Viral

Lebih lanjut Tontawi Menegaskan Bahwasanya partai gokar merupakan partai besar direpublik Indonesia. Tentu dengan perihal itu kepengurusan diminta agar tetap maksimal dalam melaksanakan tupoksi partai.

“Jangan nanti partai besar isinya kropos, kita tidak mau di Sarolangun ini ada bahasa partai golkar tidak terstruktur.  Maka dari itu, kita buktikan hari ini bahwa partai Golkar tidak seperti apa yang di sampaikan oleh isu politik itu,” tegasnya.

“Kami dari pengurus DPD II akan membantu fasilitas di setiap kecamatan. Dirikan kantor dan pasang lambang partai kita, tau bahwa Golkar ini benar benar besar,” sambungnya.

Menjadi ketua partai Kecamatan katanya lagi, harus selalu konsultasi ke bawah untuk membentuk seluruh PD yang ada di desa. Ini merupakan amanah partai dan tentu kewajiban menimbang jumlah pengurusnya sama dengan jumlah TPS yang ada di desa masing.

Lihat Video : Pelantikan Penjabat Bupati Bungo dan Tanjabtim

“Kenapa kita bicara seperti itu karena orang itu nanti dia akan berbuat yang mencari suara di TPS nya masing-masing. Nantinya kalau kita bicara TPS pasti kita sudah mengerucut. “Bebernya (Ajk)