Cagub nomor urut 1, CE menyatakan siap menggelontorkan anggaran 10 miliar satu Kabupaten untuk perbaiki jalan yang rusak.

Perbaiki Jalan, CE Akan Gelontorkan 10 Miliar Untuk Satu Kabupaten/Kota

Berita Politik

BERITA PILGUB – Cagub nomor urut 1, CE menyatakan siap menggelontorkan anggaran 10 miliar satu Kabupaten untuk perbaiki jalan yang rusak.

Dihadapan tokoh masyarakat Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Cagub Jambi Cek Endra (CE) kembali menegaskan komitmennya membenahi Jambi. CE juga akan Perbaiki jalan yang rusak di Kabupaten/Kota.

“Saya bingung soal jalan, hanya sedikit setiap desa yang di rigit beton. Kalaupun ada itu hanya dikerjakan sepotong-sepotong. 2022 semua jalan harus bagus nanti, tidak ada lagi jalan yg rusak.” tegas CE dihadapan warga serta timses 9 desa. Saat bersilaturahmi di rumah Nardi, Desa Panerokan, Kamis (9/11/2020).

“Insya Allah jika terpilih jadi gubernur, saya akan berikan 10 miliar kepada setiap Kabupaten untuk memperbaiki jalan. Ini merupakan kewenangan gubernur,” tegas CE disambut tepuk tangan dari warga.

Baca Juga : Tim Surya Cerah Jenguk Anak Autis dan Door to Door di Lebak Bandung

Selain itu, Bupati non aktif Kabupaten Sarolangun ini menjelaskan, selama ini dari APBD Jambi sekitar Rp 4,6triliun hanya Rp 600 juta yang dialokasikan untuk jalan.

“Untuk perbaikan jalan Rp 600 juta, mana cukup. Tentu ini akan kita evaluasi nanti. Saya pastikan itu.” urai CE.

Lihat Video : Pelantikan Penjabat Bupati Bungo dan Tanjabtim

Cek Endra juga menambahkan, seorang pemimpin tidak dibenarkan menjalankan anggaran dengan mode auto pilot. Artinya, anggaran itu tidak dievaluasi dan berjalan sendiri tanpa pengawasan sasaran anggaran.

“Saya tidak auto pilot dalam menempatkan anggaran. Bagaimana mungkin Jambi mau maju kalau anggaran pakai mode auto pilot,” sebut CE.

Lebih jauh dikatakan CE, meskipun dirinya berasal dari Kabupaten Sarolangun, itu tidak lantas membuatnya melupakan kabupaten lainnya.

“Jangan ragu, biarpun saya dari Sarolangun, persoalan dana saya pastikan akan dibagi rata untuk pembangunan jalan. Saya juga tidak mau hanya janji janji manis pencalonan.” tandas CE. (why)