Dalam mengarungi bahtera Pilgub Jambi, pasangan Cagub dan Cawagub Jambi Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu), menawarkan beberapa program unggulan Cerah, dan CE bilang ini bukan sekedar janji.

200 Juta Per Desa Hingga Jalan Nol Lobang, CE : Ini Bukan Sekedar Janji

Berita Jambi Berita Politik

BERITA PILGUB – Dalam mengarungi bahtera Pilgub Jambi, pasangan Cagub dan Cawagub Jambi Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu), menawarkan beberapa program unggulan Cerah, dan CE bilang ini bukan sekedar janji.

Program pro rakyat ini, disusun dalam visi dan misi Jambi Cerah 2024. Bilang CE, program tersebut bukan hanya sekedar janji belaka. Akan tetapi ada bukti nyata nantinya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Cagub Cek Endra. Di mana katanya ada 7 poin program unggulan CE-Ratu prioritas, yang tertuang dalam visi dan misinya.

Baca juga : FKPP Tebo Titipkan Pembangunan Jambi ke CE-Ratu

“Yang pertama dan sudah sangat familiar, dikalangan masyarakat yakni Program bantuan Dua Ratus Juta Satu Desa (Duta Desa) berbasis padat karya.” kata Cagub nomor urut 1 ini.

Kemudian, ada program bantuan ekonomi produktif UMKM bagi perempuan, fasilitasi generasi milenial untuk kegiatan ekonomi kreatif.

Selanjutnya, penggarapan lahan tidur untuk dijadikan lahan pangan produktif dengan komoditi, sesuai potensi lokal berbasis inovasi dan tekhnologi.

“Pengembangan klaster hilirisasi produk unggulan daerah, juga kita jadikan prioritas. Selain itu, mendorong Jambi ramah investasi tak luput dari perhatian kita.” tutur Cagub yang dinilai sangat berhasil, membangun Kabupaten Sarolangun ini.

Bupati Sarolangun non aktif ini menambahkan, peningkatan kualitas jalan nol lobang mengefektifkan pemeliharaan, peningkatan dan penataan insfratuktur dasar kesehatan. Serta pendidikan dan perhubungan juga masuk, dalam program unggulannya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Akses internet gratis di ruang publik. Penguatan masyarakat yang responsif gender, dan beasiswa bagi kami sangat penting untuk di implementasikan secepatnya,” tegas CE.

“Insya Allah, jika terpilih, CE-Ratu akan fokuskan perbaikan dan pembenahan menuju Jambi Cerah 2024. Yakinlah kami amanah, dan tidak hanya berjanji. Saya sudah buktikan itu, selama di Sarolangun,” tandas CE.