Pesta demokrasi pemilihan Gubernur, Bupati dan wakil Bupati tidak lama lagi akan dilaksanakan, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kecamatan Seko difokuskan untuk pengamanan Pilkada.

Kecamatan Seko Difokuskan Untuk Pengamanan Pilkada

Berita Jambi Berita Politik Hukrim

BERITA TANJABBAR – Pesta demokrasi pemilihan Gubernur, Bupati dan wakil Bupati tidak lama lagi akan dilaksanakan, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kecamatan Seko difokuskan untuk pengamanan Pilkada.

Pada pelaksanaan tersebut, ada sejumlah desa dan Kecamatan yang akan menjadi fokus. Salah satunya yakni Kecamatan Seko, dalam pengamanan Pilkada nantinya.

Baca juga : Kasus Penangkapan Mahasiswa, HBB Siap Praperadilan Polda Jambi

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, saat ditemui awak media ini pada Rabu (04/11/2020).

Ia menyebutkan desa tersebut, yakni Desa Mekar Alam, Kecamatan Seberang kota (Seko) yang merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kecamatan ini merupakan wilayah yang sangat terisolir, dari Kecamatan yang ada di Kabupaten pesisir ini.

“Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, merupakan salah 1 kecamatan yg menjadi fokus pengamanan Pilkada nantinya.” ungkap Kapolres, menggelar kegiatan Sosialisasi penyegaran Pilkada tahun 2020.

Lihat juga video : Klik Disini

Kata Guntur, menjadi fokusnya Kecamatan Seberang kota. Hal itu dikarenakan wilayah ini cukup terisolir, ditambah dengan belum masuk aliran listrik serta nihil sinyal Hp.

“Tentunya Kecamatan ini bisa berpotensi mengganggu proses, dan tahapan Pemilukada apabila tidak dikelola dengan baik. Untuk itu jadikanlah kendala dan hambatan ini, menjadi peluang dan Kekuatan untuk semua warga. Dengan satukan rasa menjaga semangat gotong royong, secara kekeluargaan. Serta menjaga kerukunan,” pungkasnya. (hry)