Lahir dan tumbuh kembang di Jambi, Cek Endra ingin Jambi jadi Provinsi yang disegani di Indonesia. Paling tidak diperhitungkan di Pulau Sumatera ini. 

Sebagai Putra Daerah, CE Ingin Jambi Jadi Provinsi Disegani di Indonesia

Berita Jambi Berita Politik

BERITA PILGUB – Lahir dan tumbuh kembang di Jambi, Cek Endra ingin Jambi jadi Provinsi yang disegani di Indonesia. Paling tidak diperhitungkan di Pulau Sumatera ini.

Karena menurutnya, Jambi merupakan daerah yang matang untuk potensi alamnya. Bahkan tidak kalah dari provinsi lain.

Oleh karena itu, dirinya selaku putra daerah, ingin berbuat lebih untuk Jambi, agar nantinya jadi Provinsi yang disegani di Indonesia. Paling tidak, di Pulau Sumatera.

Baca juga : Tim Koalisi Optimis, Puluhan Ribu Suara Pamenang dan Tabir Jadi Milik CE-Ratu

Sebagaimana diketahui, kekayaan Sumber Daya Alam Jambi, sepertinya belum tergarap maksimal. Buktinya, ditinjau dari segi apapun, Provinsi Jambi masih sedikit tertinggal, dibandingkan provinsi lain yang ada di Sumatera.

Masalah ini rupanya sudah dipikirkan, oleh Calon Gubernur (Cagub) Jambi Drs H Cek Endra. Malah, Cagub nomor urut 1 ini sudah memikirkan strategi, mensejajarkan tingkat kemajuan pembangunan Jambi dengan provinsi lain. Tentunya kajian ini akan direalisasikan, jika terpilih menjadi gubernur nanti.

“Sebagai putra daerah yang lahir di Jambi, saya ingin ada lompatan signifikan di Provinsi Jambi. Tanah kelahiran saya harus menjadi daerah yang disegani, paling tidak di Sumatera.” ujar Cagub, yang berpasangan dengan Hj Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Cek Endra juga menuturkan, jika dikelola dengan baik, Jambi sebenarnya mampu berada sejajar dengan provinsi lain, yang ada di Sumatera. Hanya saja, semua itu bisa terlaksana, jika ada keseriusan dari pemimpinnya.

“Kita semua tau, Provinsi Jambi kaya akan SDA. Maka dari itu, bahan baku baik itu alam, minyak, batubara, emas dan lainnya. Ini harus diolah di Jambi.” tegasnya.

“Jangan di jual bahan bakunya. Dengan begitu, tingkat ekonomi meningkat. Serta anak-anak kita bisa bekerja di perusahaan tersebut,” imbuhnya lagi.

Kehadiran Pabrik Dapat Meningkatkan PAD

Tidak hanya itu, menurut CE dengan kehadiran pabrik-pabrik tersebut, Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat tajam.

Kemudian, bilang calon Gubernur nomor urut 1 itu, bahwa Potensi PAD dari perkebunan, pertanian, hingga pariwisata harus dioptimalkan. Termasuk retribusi dan lain-lain, juga wajib digenjot.

“Sumber PAD itu banyak, tetapi jangan sampai bocor. Jika pengelolaan dan pemantauan baik, maka semua sumber PAD bakal mengalir deras ke kas daerah.” sambungnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Tak ayal, dengan kapasitas SDM dan kepimpinan yang handal, semua potensi di Jambi dapat digali dan akan membawa Jambi sebagai provinsi yang disegani di Indonesia ini.

“Dengan PAD yang tinggi ditambah program matang, dan kelihaian membawa dana APBN, bukan tidak mungkin Jambi bakal maju. Baik itu ditinjau dari pembangunan, ekonomi dan sosial masyarakat.” tandasnya. (Red)