Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Tanjab, Sanksi bagi yang tak gunakan masker saat keluar rumah, sudah disiapkan. Tentu hal ini akan diterapkan segera. 

Ops Yustisi, Ini Sanksi Bagi Yang Tak Gunakan Masker

Berita Jambi

BERITA TANJABBAR – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Tanjabbar, Sanksi bagi yang tak gunakan masker saat keluar rumah, sudah disiapkan. Tentu hal ini akan diterapkan segera.

Seperti diketahui, dalam upaya untuk memutuskan mata rantai, Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pintu masuk ke kota Kuala Tungkal Tanjabbar dijaga ketat.

Baca juga : Kebakaran Gudang Minyak di Jambi, Damkar Kesulitan, Pakai Cairan Khusus

Hal ini dilakukan oleh Penegakkan Operasi Yustisi, dengan menjaring sejumlah masyarakat, yang membandel tidak mengunakan masker.

Operasi Yustisi selama 1 jam ini, dilakukan di depan Polsek Tungkal Ilir, tepatnya dekat pintu masuk Kuala Tungkal pada Senin (26/10).

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba menyebutkan bahwa ops Yustisi ini dilakukan pihaknya, untuk menjaring bagi masyarkat yang tidak mengunakan masker.

“Iya hari ini kita lakukan operasi Yustisi, tepat di pintu keluar masuk Kuala Tungkal. Jadi kita memantau dan berupaya memberikan himbauan, kepada pengguna jalan untuk memakai masker,” kata Purba.

Ia mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi (Ops) ini, sudah berkali-kali di lakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi.

“Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar, untuk menggunakan masker. Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up bagi yang tak gunakan masker,” tegasnya.

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm. Serta tidak menggunakan kelengkapan motor, seperti tidak pakai plat nomor kendaraan.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Untuk itu, upaya yang dilakukan oleh pihaknya, yakni memberikan teguran dan himbauan.

“Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya, agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat STNK, dan kelengkapan motor lainnya,” ungkapnya. (hry)